MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT* SELURUH JAJARAN PEMIMPIN UMUM, PEMIMPIN REDAKSI, WARTAWAN DAN KARYAWAN HARIAN9 Mengucapkan Selamat Berbahagia atas Resepsi Pernikahan WIWID WIDODO dan NANI AFRIDA br GINTING, SH. Semoga menjadi keluarga yang sakinah mawaddah wa rahmah"

Apel Pergeseran Pasukan Diambil Oleh Komandan Kodim 0824/Jember

harian9 author photo

JEMBER|H9
Bertempat dialun-alun Tanggul Kec Tanggul Kab Jember, pada Rabu 18/09/2019 pukul 15.00 Wib dilaksanakan apel Pergeseran pasukan pengamanan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak 2019 Kabupaten Jember Tahap Pemungutan Suara III untuk wilayah Jember bagian barat.

Untuk tahap pemungutan suara ke III ini dilakukan di 6 Kecamatan diantaranya Kecamatan Sumberbaru, Kecamatan Jombang, Kecamatan Tanggul, Kecamatan Umbulsari, Kencamatan Semboro, Kecamatan Bangsalsari dan di 40 desa yang melaksanakan pemilihan kepala desa,  dengan jumlah pasukan pengamanan sebanyak 1018 orang TNI yang terdiri dari Personel TNI Kodim 0824, Yon Armed 8/105 Tarik dan personel
Brigif Raider 9/2 Kostrad.

Termasuk personel Polri yang melaksanakan pengamanan diwilayah Kecamatan tanggul sebanyak 100 orang dipimpin Kapolsek Tanggul Mulyadi yang sekalian melaksanakan apel bersama, usai apel pasukan pengamanan langsung diploting kelokasi-lokasi pemilihan.

Dalam sambutannya Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin menegaskan, agar seluruh personel pengamanan utamanya TNI memegang teguh netralitas TNI, sebagai aparat keamanan kita wajib netral, koordinasi yang baik dengan semua aparat terkait apabila ada permasalahan dilapangan.

Tetap tingkatkan kewaspadaan kita jangan sampai lengah dalam melaksanakan pengamanan, tetap.perhatikan keamanan personil dan materiil, selalu semangat dan laksanakan tugas dengan baik serta penuh rasa tanggung jawab.

Kita juga sudah melakukan berbagai tindakan antisipatif atau cipta kondisi dengan bersilaturahmi ke segenap tokoh masyarakat, kepada para ulama disamping bersilaturahmi kita memohon doa restu agar pelaksanaan  Pilkades Serentak 2019 ini aman, bahkan Koramil jajaran sudah saya perintahkan untuk silaturahmi kepada semua calon kepala desa yang akan berkontestasi agar siap menang dan siap kalah, serta mampu mengendalikan dan meredam pendukungnya.  Pungkas Letkol Laode M Nurdin mengakhiri perhatiannya. (Siswandi)
Komentar Anda

Berita Terkini