MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT* SELURUH JAJARAN PEMIMPIN UMUM, PEMIMPIN REDAKSI, WARTAWAN DAN KARYAWAN HARIAN9 MENYAMPAIKAN TURUT BERDUKA CITA ATAS WAFATNYA BAPAK PROF. Dr. Ing H. BJ. HABIBIE. IN SYAA ALLAH HUSNUL KHATIMAH. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN TEMPAT TERBAIK DI SURGA-NYA. AAMIIN"

Badan Pengawas Dukung Penuh Tindakan PD RPH Kota Medan Dalam Penegakan Perda

harian9 author photo
MEDAN| H9
Direktur Utama Perusahaan Daerah Rumah Potong Hewan (PD.RPH) Kota Medan Ainal Mardiah, SPd.,MSi menyampaikan terimakasihnya kepada Badan Pengawas Badan Usaha Milik Daerah Kota Medan (BUMD) ini yang telah memberikan apresiasi dan suportnya kepada PD. RPH Kota Medan atas tindakan penertiban peredaran daging yang melanggar Peraturan Daerah (Perda) Kota Medan No. 11 Tahun 2014 tentang Perusahaan Daerah Rumah Potong Hewan Kota Medan. 

Hal itu dikatakannya Senin (2/9/2019) pasca kunjungan  Badan Pengawas PD. RPH Kota Medan pekan lalu  yang dipimpin oleh Khairul Syahnan yang juga merupakan Asisten Ekonomi Pembangunan (Ekbang) Pemko Medan    dan Renward Parapat yang juga merupakan Asisten Umum Pemko Medan. Kemudian Anggota Badan Pengawas lainnya yang saat itu  hadir Anchan, Busral Manan, Nasib dan Sintong.

Disebutkannya, PD. RPH Kota Medan bersama Tim Penertiban Terpadu yang terdiri dari unsur Dinas Pertanian, Satpol PP, TNI, Polri dan Dinas Pasar Kota Medan akan meningkatkan volume razia. Hal itu bertujuan untuk melakukan Penegakan  Peraturan Pemerintah (PP) dan Perda, maka digelarlah penertiban peredaran daging yang masuk ke pasar- pasar dikota Medan, karena  pemotongannya tidak berlebel halal dan tidak  memenuhi post mortem (pemeriksaan kesehatan daging hewan setelah dipotong). 

Ditegaskannya, pelaksanaan penertiban peredaran daging ini juga sesuai dengan surat Pemerintah Kota Medan No. 539/5638, tentang Dukungan Penertiban Hewan Berkaki Empat Diluar PD. RPH Kota Medan, tertanggal 2 Juli 2019. 

"Makanya razia atau penertiban ini dilakukan sudah sesuai dengan prosedur. Demikian juga terkait dengan tarif post mortem Rp. 1.000/ kg untuk sapi sudah berlaku sejak tahun 2015," ungkapnya.  

Dijelaskannnya, mengenai tarif itu berdasarkan Keputusan Direksi PD. RPH Kota Medan, Nomor 539/0350/PD.RPH/2015, tentang Persetujuan Besarnya Tarif Dari Berbagai Jenis Usaha Dilingkungan PD. RPH Kota Medan, tertanggal 03 November 2015. (01)   

Komentar Anda

Berita Terkini