MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# DIJUAL SEBIDANG TANAH DI DISKI KECAMATANG SUNGGAL KABUPATEN DELISERDANG, UKURAN 12M x 18M, SK CAMAT HARGA Rp. 100JUTA, BERMINAT HUBUNGI 081370413190 (WAK SU)

Bupati : Dengan Kegiatan Sosialiasi Diharapkan Dapat Membentengi Keluarga Dari Bahaya Narkoba

HARIAN9 author photo
ACEH TAMIANG lH9
Dalam rangka pencegahan peredaran dan penyalahgunaan narkoba, BNN Aceh Tamiang laksanakan sosialiasi tentang bahayanya, dan juga dilakukan pengukuhan relawan anti narkoba,  kegiatan tersebut berlangsung di gedung DPRK setempat pada rabu (11/09/2019).

Bupati Aceh Tamiang H.Mursil, SH.Mkn dalam sambutannya mengatakan,"kita harus mengacungkan jempol pada Kepala Badan Nasional Narkotika (BNN) Kabupaten Aceh Tamiang yang selalu siap untuk turun kelapangan dan telah berhasil menetapkan Kampung Tanjung Neraca Kecamatan, Kampung Muka Sei Kuruk Kecamatan Seruway, Kampung Perdamaian Kecamatan Kota Kualasimpang sebagai Kampung Bersih Narkoba (Bersinar) di Kabupaten Aceh Tamiang,"terangnya.

"Diharapkan dengan kegiatan sosialiasi ini dapat membentengi keluarga kita dari bahaya narkoba dan khusus kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terlibat dengan narkotik dan tidak bisa dinasehati, maka nantinya akan diberhentikan serta dibebas tugaskan,"tegas Bupati.

Pada kesempatan yang sama Brigjend Pol. Faisal Abdul Naser, MH Kepala BNN Aceh menyampaikan,"Aceh sudah benar-benar darurat narkoba, sekarang sudah tersedia paket sabu Rp. 150.000 terjual dipasaran, diduga sudah dioplos dan Provinsi ini masuk jaringan internasional,"terangnya.

"Di Kabupaten Pidie diduga sudah terdapat dua organisasi pengedar narkoba, ini sangat membahayakan, karena 1 kilogram bisa merusak empat ribu orang dan sekarang bandar narkoba juga sudah berani melawan petugas.

Brigjend Pol Faisal menambahkan,"narkoba di Aceh berjalan secara terorganisir, dilakukan secara terang-terangan dan sudah lampu merah. Semoga dengan sinergitas dapat menghambat peredaran narkoba,"ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Polres Aceh Tamiang, Kasdim 0117/Atam, Forkompimda, Perwakilan SKPK, LSM, Pelajar, Ormas, jajaran Polsek, jajaran Koramil, Insan Pers dan para tamu undangan lainnya. (Dani 9).
Komentar Anda

Berita Terkini