MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT* SELURUH JAJARAN PEMIMPIN UMUM, PEMIMPIN REDAKSI, WARTAWAN DAN KARYAWAN HARIAN9 MENYAMPAIKAN TURUT BERDUKA CITA ATAS WAFATNYA BAPAK PROF. Dr. Ing H. BJ. HABIBIE. IN SYAA ALLAH HUSNUL KHATIMAH. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN TEMPAT TERBAIK DI SURGA-NYA. AAMIIN"

Dandim dan Kapolres Lamongan jadi Warga Kehormatan Perguruan Silat

harian9 author photo

LAMONGAN| H9
Kedekatan antara Dandim 0812/Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono dan Kapolres terhadap perguruan Pencak Silat di Kabupaten Lamongan, ternyata menuai respon positif dari seluruh pihak.
Terbukti, kedua pucuk pimpinan aparat TNI-Polri Kabupaten Lamongan itu, diresmukan sebagai warga kehormatan bagi para pendekar di daerah yang terkenal dengan julukan Kota Soto tersebut.
Dikatakan Letkol Sidik, pengukuhan dirinya sebagai warga kehormatan perguruan bela diri Pencak Silat di tempat ia bertugas saat ini, merupakan suatu kebanggan sekaligus kehormatan bagi dirinya.
“Alhamdulillah dan terima kasih, saya mendapat kepercayaan menjadi warga kehormatan diantara sekeliling para pendekar di Lamongan,” ujar mantan Danyonif Raider 500/Sikatan ini usai mengikuti prosesi pengukuhan warga kehormatan, Kamis, 5 September 2019 malam.
Tidak hanya itu saja, dalam momentum pengukuhan itupun, dirinya mengajak seluruh perguruan silat untuk ikut serta memperkuat Persatuan dan Kesatuan yang selama ini sudah terwujud dengan baik.
“Saat ini, proxy war seakan menjadi ancaman nyata bagi seluruh elemen bangsa. Maka dari itu, mari kita perkuat Persatuan dan Kesatuan di Kabupaten Lamongan,” pintanya.
Indonesia, kata almamater Akademi Militer tahun 2001 ini, saat ini seakan menjadi incaran bagi negara lain. Sebab, ia menilai, kekayaan alam dan keberagaman budaya di Indonesia, mulai menjadi incaran bagi seluruh pihak.
“Mari bersama-sama dan berkomitmen untuk bersatu melawan semuanya, termasuk hoax, narkoba dan hal-hal lainnya yang bisa memecah belah dan merongrong kedaulatan negara kita,” tegasnya. (Authentifikasi: Dandim 0812/Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono).rel/03.
Editor: Mardan H Siregar

(Foto: Pendam V/Brawijaya)



Komentar Anda

Berita Terkini