MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT* SELURUH JAJARAN PEMIMPIN UMUM, PEMIMPIN REDAKSI, WARTAWAN DAN KARYAWAN HARIAN9 MENYAMPAIKAN TURUT BERDUKA CITA ATAS WAFATNYA BAPAK PROF. Dr. Ing H. BJ. HABIBIE. IN SYAA ALLAH HUSNUL KHATIMAH. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN TEMPAT TERBAIK DI SURGA-NYA. AAMIIN"

Hari Ke 8 Operasi Patuh Toba 2019, Polsek Padang Bolak Tindak Ratusan Pelanggar

harian9 author photo
Kanit Lantas Polsek Padang Bolak Iptu Tongan Siregar bersama personil Lantas Padang Bolak saat melakukan operasi Patuh Toba 2019 di depan Mapolsek Padang Bolak, Kamis (5/9).(AKHIR S RAMBE)
PALUTA| H9
Operasi Patuh tahun 2019 yang digelar secara serentak oleh pihak kepolisan di seluruh Indonesia sejak 29 Agustus lalu dengan tujuan operasi ini adalah untuk meningkatkan kepatuhan berlalulintas, kedisiplinan masyarakat, serta mencegah terjadinya kecelakaan.

Dalam operasi yang juga digelar oleh kepolisian sektor (Polsek) Padang Bolak, kabupaten Padang Lawas Utara yang disebut operasi Patuh Toba 2019 ini, pihak kepolisian berhasil menjaring cukup banyak pelanggar.

Menurut Kanit Lantas Polsek Padang Bolak Iptu Tongan Siregar, hingga hari ke 8 yakni Kamis, 5 September 2019, pihaknya sudah menindak sekitar 200 pelanggar pengendara roda 2 dan roda 4.
"Sampai hari ke delapan ini, operasi berjalan lancar. Rata-rata, mampu menjaring 25-30 pengendara setiap harinya," ungkap Kanit Lantas Polsek Padang Bolak Iptu Tongan Siregar, Kamis (5/9).

Katanya, untuk pengendara roda 2, pelanggaran didominasi oleh pengendara yang tidak memakai helm dan untuk pengendara roda 4, pelanggaran didominasi oleh pengendara yang tidak memakai safety belt dan kelengkapan lainnya.

Lanjutnya, pelaksanaan operasi patuh toba ini dipusatkan di jalan raya depan kantor Polsek Padang Bolak dan melakukan rotasi tempat razia di sejumlah tempat khususnya wilayah kabupaten Paluta.
“Untuk roda 2 rata-rata karena tidak pakai helm dan untuk roda 4 sebagian besar karena tidak memakai safety belt,” tambahnya.

Tongan Siregar menambahkan, pelaksanaan operasi Patuh Toba 2019 ini akan terus dilaksanakan hingga tanggal 11 September mendatang diseluruh wilayah Indonesia sesuai dengan perintah yang disampaikan oleh Kapolri.

Pada kesempatan ini, ia mengimbau kepada seluruh masyarakat pengendara agar mematuhi aturan dan rambu-rambu yang ada serta melengkapi berkas dan surat berkendara. Selain itu, ia juga berpesan agar pengendara memakai kelengkapan berkendara demi keselamatan diri sendiri.

“Patuhilah aturan berlalu lintas yang baik. Untuk pengendara roda 2, pakailah helm dan kelengkapan lainnya demi keselamatan diri anda sendiri,” pungkasnya.(Akhir9)
Komentar Anda

Berita Terkini