MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT* SELURUH JAJARAN PEMIMPIN UMUM, PEMIMPIN REDAKSI, WARTAWAN DAN KARYAWAN HARIAN9 MENYAMPAIKAN TURUT BERDUKA CITA ATAS WAFATNYA BAPAK PROF. Dr. Ing H. BJ. HABIBIE. IN SYAA ALLAH HUSNUL KHATIMAH. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN TEMPAT TERBAIK DI SURGA-NYA. AAMIIN"

IPTS Gelar Ordik dan Maperma Kepada Mahasiswa Baru

harian9 author photo


TAPSEL| H9
Institute Pendidikan Tapanuli Selatan (IPTS) Padangsidimpuan menggelar Orientasi Pendidikan (Ordik) dan Masa Perkenalan Mahasiswa (Maperma) kepada 397 mahasiswa / mahasiswi baru Tahun Akademik (TA) 2019/2020, di kampus IPTS Jalan St. Mhd Arif Padangsidimpuan, Selasa (3/9).

Kegiatan yang bertemakan, ‘Dengan Pelaksanaan Ordik dan Maperma, Kita Ciptakan Mahasiswa yang Berkarakter dan Profesional’, dihadiri Rektor IPTS Drs. Mhd. Nau Ritonga, MM, Wakil Rektor dan para Dekan serta Dosen IPTS diantaranya Dr.Tamin Ritonga, M.Pd, Kasmudin Harahap, Drs. Syahmakmur, MM, dll.

Rektor IPTS Drs. Mhd. Nau Ritonga, MM dalam sambutannya mengharapkan kepada para mahasiswa baru IPTS Tahun Akademik 2019/2020 untuk benar-benar dapat mengikuti proses pembelajaran di IPTS dan turut berperan aktif dalam memberi konstribusi positif bersama dengan sesama rekan mahasiswa dan dosen dalam mengisi kegiatan akademik dan penelitian serta pengabdian masyarakat dengan baik dan diharapkan, dengan Ordik ini, mahasiswa baru IPTS dapat mengenal lebih dekat tentang IPTS dan dapat dengan cepat menyesuaikan diri dengan lingkungan dan civitas akademik.

“ Pada hari ini saudara sebagai mahasiswa baru telah menjadi bagian dari seluruh keluarga IPTS yang memiliki tradisi belajar, meniliti dan mengabdi kepada masyarakat, untuk memacu kemajuan ilmu pengetahuan pendidikan dalam suasana penuh keharmonisan, kekeluargaan dan kehangatan dalam kebersamaan dalam menuju sarjana yang berkarakter dan profesional. Apapun program study yang ditekuni, pasti memiliki relevansi dengan kebutuhan pembangunan bangsa dimasa datang, “ ujar Rektor.

Disebutkannya, dari berbagai prestasi yang telah diraih di IPTS diantaranya sebagai perguruan tinggi swasta terbaik/tersehat di lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2 Dikti) Wilayah I Sumatera Utara dan khususnya diwilayah Tabagsel.

“ Untuk itu, kita wajib menjaga dan melakukan upaya untuk mengembangkan kampus kita tercinta ini, agar selalu unggul diberbagai ajang kompetisi baik ditingkat nasional dan internasional, “ terangnya.

Ketua Panitia kegiatan DR.Tamin Ritonga, M.Pd melaporkan, Ordik dan Maperma Tahun Ajaran 2019/2020 berlangsung selama 3 hari (3 s/d 5 September 2019), dengan jumlah peserta sebanyak 397 mahasiswa baru dari 2 Fakultas yakni Fakultas  Ilmu Pengetahuan Sosial dan Bahasa (IPSB), yang terdiri dari 7 program studi (Prodi) yakni Prodi PKN, Sejarah, Ekonomi, Ekonomi Konsentrasi Akuntansi, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Prodi PGSD serta Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA), terdiri dari 3 Prodi yaitu, Prodi Matematika, Biologi, Fisika, Vocasional Informatika dan Prodi Kimia.

“ Kegiatan Ordik dan Maperma akan diisi dengan pemberian materi meliputi, pengenalan kampus Civitas Academik IPTS Padangsidimpuan, pengembangan pemahaman tentang Ilmu kependidikan, peraturan  kode etik kemahasiswaan, wawasan kebangsaan dan bela negara yang disampaikan oleh para nara sumber, “ jelas DR.Tamin Ritonga, M.Pd. (Wan9)
Komentar Anda

Berita Terkini