MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT* SELURUH JAJARAN PEMIMPIN UMUM, PEMIMPIN REDAKSI, WARTAWAN DAN KARYAWAN HARIAN9 MENYAMPAIKAN TURUT BERDUKA CITA ATAS WAFATNYA BAPAK PROF. Dr. Ing H. BJ. HABIBIE. IN SYAA ALLAH HUSNUL KHATIMAH. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN TEMPAT TERBAIK DI SURGA-NYA. AAMIIN"

Pokmas Penyerahan Bantuan Jalin Matra

harian9 author photo
JEMBER| H9
Bertempat di Balai Desa Seputih Kec mayang Kab Jember pada Selasa 10/09/2019 Pukul 09.00 Wib, dilaksanakan  Rembug (Musyawarah) Kelompok Masyarakat (Pokmas) dalam rangka penyerahan bantuan Jalin Masyarakat Sejahtera (Jalin Matra).

Hadir dalam musyawarah tersebut diantaranya Camat Mayang Ajip, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serda Harsono, Babhinkamtibmas , Pengdamping Kabupaten M Ali dan Pendamping Kecamatan Ema S serta warga masyarakat kurang mampu 23 orang.

Bantuan berupa sembako, Ayam dan Kambing terebut merupakan bantuan stimulan  untuk masyarakat kurang mampu, sehingga dengan pemberian bantuan tersebut mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sehingga perlu dimusyawarahkan siapa yang berhak mendapatkan bantuan sembako, siapa yang berhak mendapatkan kambing, dan seterusnya sesuai hasil survay oleh petugas yang telah ditentukan.

Menyikapi hal tersebut Komandan Koramil 0824/08 Mayang Kapten Arm Suhartono saat kami konfirmasi membenarkan adanya kegiatan tersebut, keberadaan Babinsa sifatnya memantau dan melakukan penampingan sehingga bantuan tersebut tepat sasaran dan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa binaannya.

Demikian halnya Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin saat kami konfirmasi terkait kegiatan jajarannya tersebut menyampaikan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi Babinsa dan Koramil jajaran yang membantu pendampingan terhadap penyaluran bantuan tersebut, hal tersebut sebagai upaya pemerintah dalam membangun
kesejahteraan masyarakat yang harus kita dukung dan kita kawal bersama.

Dengan peningkatkan kesejahteraan masyarakat tersebut, nantinya tentu berdampak dengan keamanan dan ketertiban wilayah, yang selanjutnya mampu memantapkan pertahanan, sebagai bagian dari pertahanan nasional yang menganut sistem pertahanan semesta (Sishanta), yang harus didukung oleh sumberdaya manusia yang sejahtera. Pungkas Letkol Inf La Ode M Nurdin. *
Komentar Anda

Berita Terkini