MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT* SELURUH JAJARAN PEMIMPIN UMUM, PEMIMPIN REDAKSI, WARTAWAN DAN KARYAWAN HARIAN9 MENYAMPAIKAN TURUT BERDUKA CITA ATAS WAFATNYA BAPAK PROF. Dr. Ing H. BJ. HABIBIE. IN SYAA ALLAH HUSNUL KHATIMAH. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN TEMPAT TERBAIK DI SURGA-NYA. AAMIIN"

Kecamatan Kromengan Jadi sasaran Serbuan Teritorial

harian9 author photo

MALANG| H9
Beberapa rumah warga yang dijadikan sasaran RTLH, serta beberapa insfrastruktur di Kecamatan Kromengan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, mulai berdiri kokoh.
Itu terbukti ketika staf Teritorial Kodam melakukan peninjauan di beberapa rumah warga dan beberapa tempat ibadah yang terletak di Dusun Jatirejo, Jumat, 6 September 2019.
Asisten Teritorial Kasdam, Kolonel Inf Singgih Pambudi Arinto, S. I.P, M. M, mengatakan jika kunjungan yang dilakukan oleh dirinya beserta staf teritorial di Kabupaten Malang saat ini, merupakan bagian dari program kerja serbuan teritorial Kodam V/Brawijaya.
“Mulai dari renovasi Masjid, Gereja dan RTLH rumah milik warga disini, sudah terselesaikan dengan baik,” ujarnya.
Meski berada di bawah kendali Kodim 0818/Kabupaten Malang-Batu, namun, dirinya memastikan jika program serbuan teritorial tersebut, berjalan dengan baik dan sesuai dengan prosedur tetap (protap) yang diberlakukan oleh Komando Atas.
“Selesai peninjauan, kita juga bertemu dengan masyarakat setempat. Mereka (warga), kita ajak kumpul di Balai Dusun dan kita berikan pemahaman juga mengenai wawasan kebangsaan,” jelasnya.
Serbuan teritorial, imbuh almamater Akademi Militer tahun 1997 itu, merupakan salah satu program yang dinilai memiliki dampak positif bagi masyarakat, terlebih memperkokoh Kemanunggalan antara TNI dan rakyat yang selama ini sudah terwujud dengan baik. 

“Hubungan TNI-AD, khususnya Kodam dengan masyarakat yang sebelumnya sudah terpupuk, kita perkuat lagi melalui serbuan teritorial ini,” bebernya. (Autentifikasi: Kapendam V/Brawijaya, Letkol Arm Imam Haryadi).rel/03.
Editor: Mardan H Siregar

(Foto: Pendam V/Brawijaya)



Komentar Anda

Berita Terkini