MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# DIJUAL SEBIDANG TANAH DI DISKI KECAMATANG SUNGGAL KABUPATEN DELISERDANG, UKURAN 12M x 18M, SK CAMAT HARGA Rp. 100JUTA, BERMINAT HUBUNGI 081370413190 (WAK SU)

Kedatangan Jamaah Haji Aceh Tamiang Disambut Deraian Air Mata

HARIAN9 author photo
ACEH TAMIANGl H9
Kedatangan Jamaah Haji asal Kabupaten Aceh Tamiang disambut dengan acara tepung tawar, kegiatan tersebut berlangsung di tribun belakang kantor Bupati pada selasa (10/09/2019).


Lima unit bus mengantarkan para Jamaah Haji dari Embarkasi Sultan Iskandar Muda Banda Aceh menuju Kabupaten Aceh Tamiang dan mereka telah dinanti oleh sanak saudara, handai tolan dengan penuh suka cita serta deraian air mata.

Iringan mobil Patroli Pengawal (Patwal) dari Polres Aceh Tamiang berada paling depan dan ratusan mata mulai tertuju kearah bus, sambil melambaikan tangan seolah memberi isyarat,"kami telah menunggu dengan penuh harap, sembari selalu berdo'a untuk keselamatan para tamu Allah untuk kembali ke negerinya,"mungkin itu yang tergambar dari raut wajah mereka.

Satu persatu para Jamaah turun dari dalam bus, dan para petugas sibuk mengarahkan para pengunjung untuk tidak mendekat, namun karena kerinduan yang mendalam, akhirnya suasana peluk cium tak dapat terbendung.

Pada kesempatan tersebut H.Mursil,SH, Mkn Bupati Aceh Tamiang dalam sambutannya mengatakan,"syukur yang tidak terhingga para Jamaah Haji telah tiba di Bumi Muda Sedia (Kabupaten Aceh Tamiang) dengan selamat, tanpa ada hambatan berarti,"ungkapnya.

"Semoga para Jamaah dapat menjadi Haji Mabrur, siap menjalankan aktivitas ibadahnya dengan sempurna dan meninggalkan segala larangan Allah, serta tetap diberikan kesehatan yang baik,"harap Bupati.

Usai acara sambutan dilanjutkan dengan acara peusejuk (tepung tawar) dan ditutup dengan do'a oleh Drs.Ilyas Mustawa Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kabupaten Aceh Tamiang.

Disela-sela penyambutan Jamaah, Abdul Wahab dari Team Pembinaan Ibadah Haji (TPIH) pada para wartawan mengatakan,"total para tamu Allah asal Aceh Tamiang berjumlah 113 orang, dan Syamsul Bahri bersama istrinya telah pulang lebih awal karena mengikuti pelantikan menjadi anggota DPR, sedangkan satu orang lagi Mat Buddin Bin Abdul Latief (99 tahun) warga Kampung Juar Kecamatan Sekerak masih berada di Mekah, karena dalam keadaan sakit,"terangnya.

"Jumlah .Jamaah yang disambut sebanyak 110 orang, sedangkan Mat Buddin kepulangannya nanti akan diatur oleh pihak Kementerian Agama, namun semua proses rukan Haji telah dijalaninya, dan saat kami pamit pulang, kesehatannya sudah mulai membaik, semoga dapat segera berkumpul kembali dengan keluarga,"ucap Abdul Wahab.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Suprianto, ST Ketua DPRK Aceh Tamiang, Sekdakab, perwakilan Polres,  Kasdim 0117/Atam, Mukim Karang Bundar, perwakilan Kemenag, perwakilan Mahkamah Syariah Kualasimpang, para kepala Dinas, Insan Pers dan para tamu lainnya. (Dani 9)
Komentar Anda

Berita Terkini