MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT* SELURUH JAJARAN PEMIMPIN UMUM, PEMIMPIN REDAKSI, WARTAWAN DAN KARYAWAN HARIAN9 MENYAMPAIKAN TURUT BERDUKA CITA ATAS WAFATNYA BAPAK PROF. Dr. Ing H. BJ. HABIBIE. IN SYAA ALLAH HUSNUL KHATIMAH. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN TEMPAT TERBAIK DI SURGA-NYA. AAMIIN"

Kodim 0801/Pacitan Mantapkan Nilai-Nilai Kebangsaan Siswa SMAN Punung Pacitan

harian9 author photo

PACITAN| H9
Kepala Staf Kodim 0801/Pacitan, Mayor Inf Tomi Fedi Anugrahan memberikan pembekalan mengenai wawasan kebangsaan ke para siswa SMAN Punung, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.
            
Dijelaskan Fedi, pembekalan wasbang dan semangat bela negara merupakan suatu hal yang wajib dilakukan oleh personel TNI-AD sebagai aparat teritorial.
             
“Terutama dalam menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme di dalam diri para pelajar. Dua karakter itu, sangat penting untuk dimiliki oleh para generasi penerus bangsa itu,” ujar Kasdim,  Rabu, 4 September 2019.
             
Bukan hanya materi tentang sejarah perjuangan bangsa, namun, kata Fedi, beberapa materi wasbang dan materi bela negara pun, disuguhkan oleh dirinya. Terlebih mengenai materi pengalaman nilai-nilai pancasila hingga cara hidup bermasyarakat sesuai kebhinekaan.
             
“Karakter generasi penerus, harus dipersiapkan sejak dini. Itu untuk kemajuan bangsa dan negara,” beber Kasdim. (rel/03)
Editor: Mardan H Siregar 

(Foto: Pendam V Brawijaya)



Komentar Anda

Berita Terkini