MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT* SELURUH JAJARAN PEMIMPIN UMUM, PEMIMPIN REDAKSI, WARTAWAN DAN KARYAWAN HARIAN9 MENYAMPAIKAN TURUT BERDUKA CITA ATAS WAFATNYA BAPAK PROF. Dr. Ing H. BJ. HABIBIE. IN SYAA ALLAH HUSNUL KHATIMAH. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN TEMPAT TERBAIK DI SURGA-NYA. AAMIIN"

Komandan Kodim 0824/Jember Apelkan 1018 Pasukan TNI, Pengamanan Pilkades Serentak 2019 Tahap-I

harian9 author photo

JEMBER| H9
Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2019 dikabupaten Jember, pada tahap- I ini akan dilakukan di 45 Desa di 7 Kecamatan wilayah bagian timur utara Kabupaten Jember. Dalam rangka menjaga keamanan dan kondusifitas pelaksanaan Pilkades tersebut tentunya perlu pengamanan yang komperhenshif baik dari personel TNI maupun Polri serta aparat terkait lainnya.

Wilayah yang melaksanakan Pilkades diantaranya di wilayah Ke Arjasa,  Kec Kalisat, Kec Sukowono, Kec Jelbuk, Kec Sumberjambe, Kec Ledokombo dan Kec Silo, dengan tingkat kerawanan yang beragam tentunya, perlu perkuatan pasukan pengamanan yang beragam jumlahnya.

Bertempat di Halaman Kodim 0824/Jember Pada Rabu (04/09/2019) Pukul 10.00 WIB, dilaksanakan Apel Pergeseran Pasukan TNI sebanyak 1018 personel pengamanan, Apel Pergeseran Pasukan dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin.

Kepada awak media Letkol Inf La Ode M Nurdin menyampaikan, bahwa pasukan TNI yang akan membantu pengamanan Pilkades Serentak 2019, dari pasukan TNI kita menurunkan 1018 Personel yang terdiri dari pasukan Jajaran Brigif Raider 9/2 Kostrad, Yon Armed 8/105 Tarik  serta personel Kodim 0824/Jember.

Saat ditanyakan berapa kekuatan untuk masing-masing desa, Komandan Kodim 0824/Jember menegaskan bahwa masing-masing desa tidak sama, tentunya tergantung dari tingkat kerawanan, kemudian ada pasukan yang oncall di Kodim maupun di Koramil jajaran.

Saat ditanyakan apa himbauannya kepada anggota dan masyarakat terkait dengan Pilkades Serentak, Letkol Inf La Ode M Nurdin berharap dan menghimbau agar pelaksanaan Pilkades Serentak 2019 ini dapat berjalan lancar, sejuk dan aman.  

Sedangkan anggota kita sudah melakukan himbauan agar tetap menjaga netralitas TNI, kemudian saya juga sudah sowan kepada para kyai, ke beberapa pondok pesantren, dalam rangka silaturahmi sekaligus memohon doa para kyai agar pelaksanaan Pilkades dapat berjalan dengan tertib, lancar dan sejuk aman. (Siswandi)
Editor: Mardan H Siregar

(Foto: Siswandi)



Komentar Anda

Berita Terkini