MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT* SELURUH JAJARAN PEMIMPIN UMUM, PEMIMPIN REDAKSI, WARTAWAN DAN KARYAWAN HARIAN9 MENYAMPAIKAN TURUT BERDUKA CITA ATAS WAFATNYA BAPAK PROF. Dr. Ing H. BJ. HABIBIE. IN SYAA ALLAH HUSNUL KHATIMAH. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN TEMPAT TERBAIK DI SURGA-NYA. AAMIIN"

Komandan Kodim 0824/Jember ikuti Monitoring Pilkades Serentak 2019

harian9 author photo

JEMBER| H9
Memasuki tahapan pemungutan suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2019 pada tahap-I yang dilaksanakan di 45 Desa di 7 kecamatan , pada Kamis (05/09/2019) mendapatkan kunjungan Tim Monitoring Forkopimda Kabupaten Jember.

Dua tim diterjunkan untuk melakukan monitoring dalam Pilkades serentak tahap I,  berangkat pukul 07.30 WIB, 2 tim transit terlebih dahulu di Pendopo Wahya wibawa graha, beranggotakan Wakil Bupati Drs A Muqid Arif, Kapolres AKBP Kusworo Wibowo, Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin, Ketua Pengadilan Setyanto Hermawan, Kepala Kejaksaan Negeri Jember, Ketua DPRD dan sejumlah OPD lainnya. 

Mereka akan melakukan monitoring untuk pilkades di Desa Harjomulyo Kecamatan Silo, Desa Karangharjo Kecamatan Silo, Desa Sempolan Kecamatan Silo, Desa Suren Kecamatan Ledokombo, Desa Randuagung Kecamatan Sumberjambe, dan Desa Sukosari Kecamatan Sukowono.

Sedangkan Tim II terdiri dari Sekda Mirfano, Kabag Ops Polres Jember Kompol Harwiyono, Pasi Ops Kodim Jember Kapten Inf Jarwo Adi P, dan OPD di lingkup Pemkab Jember. Mereka akan melakukan monitoring di Desa Candijati Kecamatan Arjasa, Desa Jelbuk Kecamatan Jelbuk, Desa Sukowiryo Kecamatan Jelbuk, Desa Sukoreno Kecamatan Kalisat, dan Desa Sebanen Kecamatan Kalisat. 

Untuk Pilkades serentak tahap I wilayah utara dan timur Kabupaten Jember ini meliputi 7 kecamatan dan 45 desa. Ada 162 calon kepala desa yang akan berkompetisi dalam pilkades tahap -1 ini, terdiri dari 148 laki-laki dan 14 perempuan, dengan jumlah total Data Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 221.784 orang. 

Kami yang mengikuti kegiatan monitoring Tim-I dipimpin Wakil Bupati Jember Drs A Muqid Arif ddisetiap tempat pemilihan merangkul semua calon kepala desa yang sedang berkontestasi, bahkan secara bergantian bersama Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, Komandan Kodim 0824 Letkol Inf La Ode M Nurdin memberikan himbauan kepada para calon agar siap kalah dan siap menang, agar masing-masing calon menyejukkan pendukungnya. 

Secara terpisah Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf la Ode M Nurdin saat kami wawancarai menyampaikan, saya sangat mengapresiasi kinerja Panitia Pilkades serta semua pihak yang ikut berperan pada pelaksanaan Pilkades Serentak tersebut, kita juga patut mengapresiasi masyarakat yang mau hadir dan memilih, dengan tingkat kehadiran hingga 90,9 persen, ini sungguh luar biasa.

Namun demikian Letkol Inf La Ode M Nurdin sangat berharap, agar pelaksanaan pemungutan suara hingga penghitungan suara nantinya berjalan dengan tertib dan aman, perlu kita ingat bahwa kemenangan dan kekalahan dalam suatu kontestasi seperti itu merupakan hal biasa dan tidak lepas dari campur tangan Allah SWT.

Untuk itu kepada yang menang jangan terlalu berevoria dan kepada yang kalah hendaknya tidak berkecil hati, karena sesungguhnya kalau ingin berpartisipasi dalam pembangunan tidak harus menjadi kepala desa, sehingga mari kita pasrahkan kepada Allah SWT, dan kalau ada permasalahan hendaknya diselesaikan melalui jalur yang telah ditentukan dan serahkan kepada pihak yang berwenang untuk mmenangani lebih lanjut, demi Jember yang aman dan Jember yang kondusif. (Siswandi)
Editor: Mardan H Siregar

(Foto: Siswandi)



Komentar Anda

Berita Terkini