MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT* SELURUH JAJARAN PEMIMPIN UMUM, PEMIMPIN REDAKSI, WARTAWAN DAN KARYAWAN HARIAN9 MENYAMPAIKAN TURUT BERDUKA CITA ATAS WAFATNYA BAPAK PROF. Dr. Ing H. BJ. HABIBIE. IN SYAA ALLAH HUSNUL KHATIMAH. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN TEMPAT TERBAIK DI SURGA-NYA. AAMIIN"

Korem 084/Bhaskara Jaya Kedatangan 21 Prajurit Baru

harian9 author photo

SURABAYA| H9
Sebanyak 21 prajurit baru, mengikuti prosesi upacara tradisi yang digelar oleh Korem 084/Bhaskara Jaya. Prosesi tersebut, merupakan suatu kewajiban yang harus dilalui, dan diikuti bagi prajurit yang nantinya ditetapkan sebagai warga Korem.
“Para warga baru itu, nantinya harus mengikuti proses penciuman dan pemberian Duhaja, mereka terdiri dari prajurit Tamtama dan Bintara,” kata Kepala Staf Korem, Letkol Arm Aprianko Suseno Jum'at, 13 September 2019.
Tradisi itu, ujar Kasrem, merupakan suatu acara yang wajib digelar dan diberlakukan bagi para prajurit baru di setiap Satuan TNI-AD guna menanamkan jiwa korsa, sekaligus kebanggaan terhadap Satuan tempat mereka bertugas.
“Khususnya untuk pengenalan diri bagi prajurit baru, baik terhadap Satuan maupun warga Korem lainnya,” tandasnya.
Tidak hanya itu saja, Letkol Arm Aprianko menilai jika keberadaan tradisi yang saat ini digelar oleh dirinya, mampu meningkatkan hubungan emosional di antara prajurit lainnya.
“Terlebih memberikan motivasi kepada prajurit maupun warga baru Korem,” ucapnya.
Sebelum mengakhiri upacara tradisi tersebut, ia berpesan jika nantinya prajurit baru Korem, mampu menguasai berbagai kemampuan, terlebih di bidang teritorial dalam upaya melakukan deteksi dini, hingga cegah dini terhadap timbulnya suatu permasalahan di setiap wilayah. 
“Langkah itu, merupakan salah satu upaya dalam mewujudkan Satuan TNI-AD yang handal dan profesional,” tegasnya. (Autentifikasi: Kapenrem 084/Bhaskara Jaya, Mayor Inf Agung Prasetyo Budi, S. T).rel/03.
Editor: Mardan H Siregar

(Foto: Penrem 084/Bhaskara Jaya)


Komentar Anda

Berita Terkini