MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT* SELURUH JAJARAN PEMIMPIN UMUM, PEMIMPIN REDAKSI, WARTAWAN DAN KARYAWAN HARIAN9 MENYAMPAIKAN TURUT BERDUKA CITA ATAS WAFATNYA BAPAK PROF. Dr. Ing H. BJ. HABIBIE. IN SYAA ALLAH HUSNUL KHATIMAH. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN TEMPAT TERBAIK DI SURGA-NYA. AAMIIN"

Korem Bhaskara Jaya Gelar Peringatan 1 Muharram

harian9 author photo

SURABAYA| H9
Momentum peringatan 1 Muharram 1441 Hijriah, terus bergulir. Saat ini, peringatan tahun baru Islam tersebut, berlangsung di Makorem 084/Bhaskara Jaya, Kamis, 12 September 2019.
Dengan merangkul para Yatim Piatu di wilayah Korem, peringatan itupun berlangsung dengan penuh khidmat.
“Kegiatan ini bukan merayakan, tapi memperingati. Karena, kalau kita memperingati, maka disana akan ada kilas balik dalam kurun waktu satu tahun ke belakang untuk menuju lebih baik,” ujar Danrem, Kolonel Inf Sudaryanto. 
Selain bulan Muharram, ujar Danrem, terdapat bulan Rajab, Dzulqaidah dan Zulhijah. Bulan-bulan tersebut, merupakan bulan paling utama diantara 12 bulan bagi umat Muslim. 

“Kita harus hijrah ke arah yang lebih baik,” pintanya.
Ia menilai, momentum peringatan Muharram yang berlangsung di Makorem saat ini, sangat tepat untuk dijadikan suatu ajang instropeksi diri bagi ia dan prajuritnya.
Pasalnya, kata Kolonel Sudaryanto, instropeksi diri dinilai mampu mendukung setiap tugas maupun tanggung jawab bagi seorang prajurit.

“Terutama dalam mewujudkan Satuan TNI-AD yang handal dan profesional,” tegasnya. (Autentifikasi: Kapenrem 084/Bhaskara Jaya, Mayor Inf Agung Prasetyo Budi, S. T).rel/03.
Editor: Mardan H Siregar

(Foto: Penrem 084/Bhaskara Jaya)


Komentar Anda

Berita Terkini