MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT* SELURUH JAJARAN PEMIMPIN UMUM, PEMIMPIN REDAKSI, WARTAWAN DAN KARYAWAN HARIAN9 MENYAMPAIKAN TURUT BERDUKA CITA ATAS WAFATNYA BAPAK PROF. Dr. Ing H. BJ. HABIBIE. IN SYAA ALLAH HUSNUL KHATIMAH. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN TEMPAT TERBAIK DI SURGA-NYA. AAMIIN"

Lantas Polsek Medan Baru Tilang Mobil Sarat Muatan Pada Operasi Patuh Toba 2019

harian9 author photo

MEDAN| H9
Operasi Patuh Toba 2019 memasuki hari kelima pada, Senin 2 September 2019, untuk wilayah hukum Polsek Medan Baru petugas memberi perhatian khusus pada kendaraan - kendaraan yang sarat muatan dan pengemudi yang menggunakan ponsel sembari menyetir.
Operasi Patuh Toba 2019 kali ini dilaksanakan di Jalan Gatot Subroto depan Plaza Carrefour Medan Fair. 

Operasi Patuh Toba ini dipimpin Kanit Lantas Iptu Tuchfac Lubis, SH, beserta anggota Unit Lantas dan diawasi dengan petugas Provost.

Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H.Tobing, SH, SIK, MH, melalui Kanit Lantas Iptu Tuchfac Lubis, SH,mengatakan, konsep dalam Operasi Patuh ini adalah untuk menciptakan Keamanan Keselamatan Ketertiban dan kelancaran Lalu Lintas, meningkatkan kesadaran dan Kepatuhan terhadap peraturan lalu lintas serta untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalulintas, fatalitas korban dan menekan tindak pidana pencurian kendaraan bermotor.

“Operasi Patuh 2019 ini dengan mengendepankan tindakan preventif dan represif, dimana sasaran perioritas pelanggaran yang diberikan tindakan seperti Menggunakan handphone saat mengendarai kendaraan, mengemudikan kendaraan dalam keadaan mabuk, mengendarai kendaraan diluar batas kecepatan, pengemudi di bawah umur, tidak menggunakan safety belt, melawan arus lalu lintas saat berkendaraan, tidak menggunakan Helm SNI dan menggunakan lampu rotator atau strobo, dan mobil truk/pick- up” ujar Iptu Tuchfac Lubis.

Adapun hasil dari penindakan Operasi Patuh di hari kelima, Kanit Lantas Polsek Medan Baru menyebutkan terdiri dari 30 set tilang dan 20 set teguran tertulis dari berbagai pelanggaran lalu lintas. Termasuk mobil truk/pick - up yang sarat muatan, dan dipergunakan tidak peruntukannya sesuai Pasal 307 jo 169 ayat 1 Undang - Undang No. 22 Tahun 2009.

Dalam kesempatan terpisah, Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Tobing, SH, SIK, MH, memberikan himbauan kepada masyarakat pengguna jalan hendaknya tertib dalam berlalu lintas dan mematuhi aturan yang sudah ada. Dimana sangat penting untuk mengutamakan Keselamatan pada saat mengendarai kendaraan di jalan raya. (HJ9)
Komentar Anda

Berita Terkini