MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT* SELURUH JAJARAN PEMIMPIN UMUM, PEMIMPIN REDAKSI, WARTAWAN DAN KARYAWAN HARIAN9 MENYAMPAIKAN TURUT BERDUKA CITA ATAS WAFATNYA BAPAK PROF. Dr. Ing H. BJ. HABIBIE. IN SYAA ALLAH HUSNUL KHATIMAH. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN TEMPAT TERBAIK DI SURGA-NYA. AAMIIN"

Latihan Pratugas Satgas Pamtas RI -Malaysia Yonif 133/YS Resmi Ditutup

harian9 author photo

PADANG| H9
Komandan Korem 032/Wirabraja Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo diwakili Kasiops Korem 032/Wbr Kolonel Inf H. Sugiyono, SSos, MSi, secara resmi menutup latihan pratugas Satgas Pamtas RI - Malaysia Yonif 133/YS di Lapangan Hijau Yonif 133/YS Kota Padang Sumbar, Jumat (13/9/2019).  

Dalam amanatnya, Danrem mengucapkan terima kasih kepada pelaksana latihan yang selama tiga minggu terakhir telah menggelar rangkaian kegiatan latihan Pratugas Yonif 133/YS dalam rangka Operasi Pamtas Darat RI - Malaysia di Wilayah Kalimantan Barat Tahun 2019.  

Danrem berharap, seluruh peserta latihan pratugas operasi Pamtas ini nantinya bisa mengaplikasikan materi yang telah dibekali, baik itu tentang keadaan daerah operasi, maupun  pembinaan teritorial, serta studi kasus hukum humaniter dan HAM Pengamanan Wilayah Perbatasan Negara. 

Begitu juga dengan kemampuan teknik dan taktik operasi lawan insurjensi dan beberapa pengetahuan serta keterampilan lainnya. Danrem berharap hal ini juga diterapkan secara optimal di daerah penugasan nantinya.  

Dikesempatan yang sama, Danrem 032/Wbr menguraikan bahwa Provinsi Kalimantan Barat yang akan menjadi daerah penugasan Satgas Yonif 133/YS, adalah wilayah yang keseluruhannya berbatasan langsung dengan Negara Malaysia. 

Kondisi ini menjadikan wilayah perbatasan memiliki karakteristik daerah dan masyarakat yang berbeda dengan daerah lain yang ada di dalam negeri. 

Karena itu, dihadapkan dengan tugas dan karakteristik penugasan ini, maka setiap prajurit dituntut agar mampu secara mandiri melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya masing - masing, dengan memanfaatkan hasil latihan pratugas ini sebaik - baiknya guna meningkatkan kepercayaan diri kalian dan kemampuan kalian dalam menghadapi tugas operasi yang akan datang, baik yang menyangkut prosedur operasi tindakan taktis ketentuan hukum humaniter dan HAM, maupun hukum adat yang berlaku bagi masyarakat setempat," urai Danrem. 

Danrem menjelaskan, rangkaian latihan persiapan pratugas yang telah dilaksanakan ini merupakan bekal awal yang akan dibawa ke daerah penugasan guna mengemban tugas sebagai Satgas Pengamanan Daerah Perbatasan Republik Indonesia dengan Negara tetangga Malaysia.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandenkesyah Padang, Dandim 0312/Padang, Dandim 0310/SSD, para Kasi Korem 032/Wbr, Danyon serta para Pasi dan Danki Yonif 133/YS. (HJ9)

Komentar Anda

Berita Terkini