MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT* SELURUH JAJARAN PEMIMPIN UMUM, PEMIMPIN REDAKSI, WARTAWAN DAN KARYAWAN HARIAN9 MENYAMPAIKAN TURUT BERDUKA CITA ATAS WAFATNYA BAPAK PROF. Dr. Ing H. BJ. HABIBIE. IN SYAA ALLAH HUSNUL KHATIMAH. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN TEMPAT TERBAIK DI SURGA-NYA. AAMIIN"

Masyarakat Desa Sei Sentosa Panai Hulu Labuhanbatu Minta Agar BUMdes Diperiksa

harian9 author photo
Acara Musyawarah BUMdes di Desa Sei.Sentosa( Thamrin Nasution)
LABUHANBATU| H9
Badan Usaha Milik Desa (.BUMdes) Sei.Sentosa Kecamatan Panai Hulu Kabupaten Labuhabatu,dari hasil audit yang dilakukan Masyarakat sejak  bulan Maret 2019  sudah tidak beroperasi lagi alias tutup.

Hasil Musyawarah Desa yang dilaksanakan diruang pertemuan Kepala Desa Sei.Sentosa hari Senin (03/09/19) Ketua BUMdes Sunandar tidak dapat mempertanggung jawabkan keuangan yang dikelolanya,dan diperkirakan lebih kurang dari Rp.200 juta habis tanpa ada pertanggung jawaban yang jelas.

Salah seorang warga dusun I Sei.Sentosa Thamrin Nasution dalam rapat itu mempertanyakan kenapa tidak ada hasil pertanggung jawaban dari Ketua BUMdes secara tertulis yang bisa dibaca para Anggota,padahal pendamping Desa sudah berjanji setiap pertemuan akan memberikannya .

Menjawab pertanyaan ini Kepala Desa Sei.Sentosa Suhardi mengatakan bahwa, Laporan dari Ketua BUMdes itu setelah diketahui Ketua BPD diserahkan kepada Kepala Desa dan setelah diperiksa Kepala Desa dilaporkan kepada Inspektorat di Rantauprapat, hasil dari Inspektorat baru akan diumumkan kepada Masyarakat jelas,Kades.

Mengingat dari hasil musyawarah ini tidak mendapat mufakat ternyata ada dugaan dana-dana desa di Desa Sei.Sentosa,kurang dapat dipertanggung jawabkan untuk ini  Masyarakat meminta agar  pihak-pihak terkait terkhusus PMD Kabupaten Labuhabatu, untuk melakukan pemeriksaan secara total.
(Thn9)
Komentar Anda

Berita Terkini