MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT* SELURUH JAJARAN PEMIMPIN UMUM, PEMIMPIN REDAKSI, WARTAWAN DAN KARYAWAN HARIAN9 MENYAMPAIKAN TURUT BERDUKA CITA ATAS WAFATNYA BAPAK PROF. Dr. Ing H. BJ. HABIBIE. IN SYAA ALLAH HUSNUL KHATIMAH. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN TEMPAT TERBAIK DI SURGA-NYA. AAMIIN"

Mutasi Besar Besaran Polri, Ini Daftar Namanya....

harian9 author photo
MEDAN| H9
Sejumlah perwira menengah (pamen) berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) di Sumatera Utara, dimutasi oleh Kapolri. Pemutasian perwira menengah itu menjadi bagian dari mutasi besar-besaran yang dilakukan Kapolri terhadap 136 orang pamen berpangkat AKBP di seluruh Indonesian.

Mutasi tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri bernomor ST/2317/IX/KEP/2019 tertanggal 2 September 2019. Surat yang ditandatangani Asisten SDM Kapolri, Irjen Pol Eko Indra Heri. Surat telegram Kapolri itu telah menyebar luas di kalangan wartawan di Sumut.

Adapun pada pamen Polda Sumut yang dimutasi adalah, AKBP Frido Situmorang, dari Kapolres Labuhan Batu, Sumut menjadi Wadir Pamobvit Polda Jambi. Posisi Frido di Polres Labuhan Batu digantikan dengan AKBP Agus Darojat, yang sebelumnya merupakan Kapolres Samosir.

Sementara posisi Polres Samosir yang ditinggal Agus Darojat, akan diisi oleh AKBP Muhammad Saleh, yang sebelumnya menjabat sebagai KasubditGasum Ditsamapta Polda Sumut.

Lalu ada AKBP Marudut Liberti Panjaitan, Kapolres Simalungun yang dimutasi ke Polda Kepri untuk jabatan Wadirpolair Polda Kepri. Posisi Marudut digantikan AKBP Heribertus Ommpusunggu, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Pematang Siantar. 

Posisi Marudut Heribertus pula digantikan Budi Pardamean Saragih. Lalu AKBP Irfan Rifai, Kapolres Tanjung Balai, dimutasi ke Lembaga Pendidikan Polri dalam rangka Sespimti. 

Posisi Irfan Rifai akan digantikan AKBP Putu Yudha Prawira yang saat ini menjabat sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Medan.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja saat dikonfirmasi, membenarkan adanya mutasi tersebut.

Ia mengaku pemutasian ini merupakan hal yang biasa di tubuh Polri, dalam rangka penyegaran organisasi.

“Iya benar, ada beberapa pamen yang dimutasi. Hanya mutasi biasa. Penyegaran untuk organisasi Polri,”tandasnya.*
Komentar Anda

Berita Terkini