MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT* SELURUH JAJARAN PEMIMPIN UMUM, PEMIMPIN REDAKSI, WARTAWAN DAN KARYAWAN HARIAN9 MENYAMPAIKAN TURUT BERDUKA CITA ATAS WAFATNYA BAPAK PROF. Dr. Ing H. BJ. HABIBIE. IN SYAA ALLAH HUSNUL KHATIMAH. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN TEMPAT TERBAIK DI SURGA-NYA. AAMIIN"

Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 411 Kostrad Bantu Panen Tomat di Kampung Sota

harian9 author photo

MERAUKE|H9
Personel Satgas Pamtas Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad, dalam melaksanakan tugasnya selalu berusaha untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran perekonomian, diantaranya membantu memajukan hasil pertanian yang dilakukan oleh warga binaan di perbatasan RI-PNG.

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh 5 (lima) personel Pos Kout Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 411/Pandawa Kostrad dipimpin Bintara Pelatih Serma Catur yakni membantu bapak Amin panen tomat dikebunnya, di Kampung Sota, Distrik Sota, Merauke, Papua, Kamis (5/9/2019).

Menurut Serma Catur, kegiatan ini adalah hasil komunikasi sosial dengan warga. Hal ini sebagai komitmen seluruh jajaran Pos Satgas Yonif 411/Pandawa Kostrad untuk selalu membantu warga di daerah penugasan, baik menjamin keamanannya maupun dapat mensejahterakan kehidupan warga perbatasan.  “Kami semua ingin lebih dekat dengan masyarakat, dapat membantu masyarakat baik dalam bidang pertanian ataupun hal positif lainnya,” ujarnya.

“Mudah-mudahan apa yang kami lakukan semakin memperkokoh kemanunggalan TNI-Rakyat, dan mempererat hubungan silaturahmi dengan warga perbatasan,” katanya.

Bapak Amin selaku pemilik kebun mengucapkan terima kasih kepada personel Pos Kout Satgas Pamtas Yonif 411/Pandawa Kostrad. Menurutnya, meskipun baru dua bulan bertugas kehadiran personel Satgas di kampungnya telah sering membantu warga. “Saya sangat berterima kasih kepada bapak-bapak tentara yang sudah membantu panen tomat di kebun kami,” ucapnya.

Sebagai ungkapan syukur atas hasil panen ini, Bapak Amin mengajak bapak-bapak tentara berkeliling kampung membagikan sebagian hasil panen tomat kepada masyarakat Kampung Sota.*
Komentar Anda

Berita Terkini