MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT* SELURUH JAJARAN PEMIMPIN UMUM, PEMIMPIN REDAKSI, WARTAWAN DAN KARYAWAN HARIAN9 MENYAMPAIKAN TURUT BERDUKA CITA ATAS WAFATNYA BAPAK PROF. Dr. Ing H. BJ. HABIBIE. IN SYAA ALLAH HUSNUL KHATIMAH. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN TEMPAT TERBAIK DI SURGA-NYA. AAMIIN"

Pimpin Upacara di Yayasan Kartini Utama Sei Rampah, Koramil 10/SR Sampaikan 3 Hal Pokok

harian9 author photo

SEI RAMPAH| H9
Koramil 10/SR Kodim 0204/DS melaksanakan giat upacara bendera ke Yayasan Kartini Utama Sei Rampah, Senin (2/9/2019). Upacara tersebut dipimpin oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Pelda Sutikno.

Dalam arahannya dihadapan siswa, Pelda Sutikno menyampaikan 3 (tiga) hal pokok terkait kenakalan remaja saat ini. Ketiga hal pokok tersebut yakni, pergaulan bebas, Narkoba serta penyebaran berita berita hoax di media sosial.

Dijelaskan Pelda Sutikno, bahwa saat ini, para remaja sangat rentan akan pergaulan bebas, karena pikiran para remaja tersebut sangat labil sehingga sangat mudah terpengaruh oleh hal hal yang negatif. 

Oleh karenanya, para remaja harus pandai pandai dalam memilih pergaulan.

"Jangan salah memilih teman sehingga nantinya akan berujung ke pergaulan bebas. Karena, pergaulan bebas ini akan dapat merusak masa depan siswa dan keluarga,"ungkap Pelda Sutikno.

Selain pergaulan bebas, Pelda Sutikno juga menghimbau para siswa untuk tidak terlibat masalah narkoba. Para pelajar, jangan pernah mau mencoba apa itu namanya Narkoba, karena itu akan merasakan masa depan.

"Kami minta, para pelajar agar fokus belajar untuk masa depan diri dan masa depan bangsa. Karena generasi muda adalah harapan bangsa kedepan,"ujarnya.

Dalam arahannya yang terakhir, Pelda Sutikno juga mengimbau para siswa untuk bijak dalam menggunakan media sosial. Dalam menggunakan media sosial, para pelajar jangan mudah terprovokasi oleh berita berita hoax atau belum jelas kebenarannya.

"Cari tau dulu kebenarannya, jangan langsung percaya dan menyebarluaskan berita berita yang belum jelas faktanya, karena nanti akan bersentuhan dengan hukum,"pungkasnya.

Dikesempatan itu, Pelda Sutikno juga menyampaikan cara mempertahankan kemerdekaan yang sudah direbut oleh para pahlawan. Untuk pelajar sebagai generasi bangsa, cara mempertahankan dengan cara belajar yang sungguh-sungguh agar ilmu yang didapat dapat berguna untuk bangsa dan negara.

Upacara tersebut turut dihadiri, Kepala Sekolah SMA Neily Himiyati Lubis. SE.  S .Pd, Wakil Kepala Sekolah Faridah S.Pd, para guru serta siswa SMP, SMA dan SMK Kartini utama. (Budi9)

Komentar Anda

Berita Terkini