LARISPA


MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# ANDA PUNYA BAKAT MENULIS PUISI, ARTIKEL, KARYA ILMIAH DAN TULISAN LAINNYA, SERTA INGIN DIMUAT DI KANTOR BERITA HARIAN9 INI, SILAHKAN KIRIM tulisan ANDA VIA EMAIL redaksiharian9@gmail.com

Polisi Gempur 2 Lokasi Narkoba di Medan

harian9 author photo
MEDAN| H9
Dua lokasi yang kerap dijadikan tempat mengkonsumsi narkoba digempur personel Satuan Sabhara Polrestabes Medan. 12 orang berhasil diamankan beserta barang bukti beberapa paket kecil sabu dan alat hisap (bong). 

"Kita laksanakan gempur basis narkoba di dua lokasi. Pertama di Sari Rejo Pasar Mati. Disana kita dapati barang bukti sabu-sabu kita amankan delapan orang yang kami pastikan mereka pengguna," jelas Kasat Sabhara Polrestabes Medan AKBP Sonny Siregar, Kamis (5/9/2019) sore usai menggelar operasi. 

Delapan orang yang diamankan itu lanjutnya, mengaku sudah menggunakan sabu sebelum petugas datang. Mereka lari tungganglanggang saat polisi tuba. Bahkan salah seorang yang diamankan berlumur lumpur karena tersungkur di parit. 

"Kemudian di Komplek River Valley, dari laporan warga ada sebuah rumah yang sering  digunakan untuk transaksi narkoba. Kita amankan empat orang, jadi total dua belas orang yang diamankan," terangnya. 

Sekitar tiga puluh orang personel dilibatkan dalam gempur basis narkoba di wilayah Kota Medan itu. Mereka mengendari motor trail dan mobil untuk membawa para pelaku yang diamankan. Selain pelaku dan barang bukti, sejumlah sepeda motor milik pelaku juga turut diamankan. 

Digempurnya basis narkoba itu, berdasarkan laporan warga yang resah dengan aktivitas para pengedar dan pengguna narkoba itu. Dari SMS, warga sering kehilangan kompor gas, tabung gas dan barang lainnya. 

"Bahkan kusen rumah pun hilang. Kita lidik, ternyata benar mereka bertransaksi," tandasnya.

Ia memberikan imbauan kepada warga, agar segera melaporkan kepada pihak kepolisian apabila mengetahui adanya aktivitas para pelaku penyalahgunaan narkoba di wilayah sekitar pemukiman.(kl9)
Komentar Anda

Berita Terkini