MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT* SELURUH JAJARAN PEMIMPIN UMUM, PEMIMPIN REDAKSI, WARTAWAN DAN KARYAWAN HARIAN9 MENYAMPAIKAN TURUT BERDUKA CITA ATAS WAFATNYA BAPAK PROF. Dr. Ing H. BJ. HABIBIE. IN SYAA ALLAH HUSNUL KHATIMAH. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN TEMPAT TERBAIK DI SURGA-NYA. AAMIIN"

Polisi Masuk Kampus, Ingatkan Tentang Bahaya Narkotika

harian9 author photo
PADANGSIDIMPUAN| H9
Satuan Bimbingan Masyarakat (Sa Binmas) Polres Padangsidimpuan memberikan penyuluhan dan sosialisasi dalam rangka program Police Go To Campus atau ‘Polisi Masuk Kampus’ di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Syuhada Kota Padangsidimpuan, Rabu (4/9)

Kegiatan ‘Polisi Masuk Kampus ’ dipimpin Kasat Binmas Polres Padangsidimpuan Iptu Sulhan Arifin Siregar bersama Iptu Efendi Lubis dan anggota Bripka Taufik Hidayah Harahap, dihadiri Rektor, Wakil Rektor, Dekan, Dosen dan diikuti sekitar 100 mahasiswa STIKES Syuhada Padangsidimpuan.

“ Ini merupakan kegiatan rutin dan salah satu program Polres Padangsidimpuan yang dilaksanakan Sat Binmas Polres Padangsidimpuan untuk menyelamatkan masa depan anak bangsa, “ kata Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya, SIK, MH melalui Kasat Binmas Iptu Sulhan Arifin Siregar.

Menurutnya, tujuan Sat Binmas memilih mahasiswa sebagai sasaran penyuluhan dan sosialisasi, karena mahasiswa merupakan benteng terakhir generasi muda  agar sekembalinya ke tengah masyarakat, tidak terjerumus ke dalam bahaya narkoba maupun bahaya kejahatan lainnya.

Selain di kampus ini, sudah ada beberapa kegiatan dilaksanakan di sekolah-sekolah tingkat SLTA sederajat di Kota Padangsidimpuan yang sudah disambangi dan semua siswa antusias mengikuti penyuluhan dan sosialisasi tersebut.

“ Polres Padangsidimpuan sengaja masuk ke sekolah dan kampus untuk meningkatkan disiplin pelajar, mencintai NKRI, menolak berita hoax,  mencegah tawuran,  kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba, geng motor dan balap liar, dll. Rata rata ada 100 siswa dan mahasiswa yang mengikuti kegiatan penyuluhan dan sosialisasi dan mereka juga cukup aktif dalam bertanya, “ ujarnya.

Ia menambahkan, program ini merupakan salah satu program unggulan Polres Kota Padangsidimpuan untuk menyelamatkan generasi penerus bangsa dari ancaman yang merongrong generasi muda kita dari berbagai media, sarana maupun aktivitas dan interaksi social.

“ Saya berpesan kepada para siswa dan mahasiswa untuk menghindari segala hal yang negative yang tidak ada gunanya sama sekali. Tugas kalian saat ini hanya belajar dan belajar, untuk menggapai cita-cita. Gantungkanlah cita-citamu setinggi langit, karena saat kau terjatuh, kau akan jatuh di antara bintang-bintang, " ucap Sulhan yang mengutip pernyataan Presiden RI pertama Soekarno.

Pada materi pencegahan penyalahguna narkotika, Iptu Sulhan Arifin Siregar  mengajak para mahasiswa untuk menolak dan menghindari penyalahguna narkotika dan jangan pernah terpancing, karena awalnya memang coba-coba, namun lama kelamaan akan ketagihan dan itu sangat berbahaya.

“ Narkoba itu jahat, selain barang laknat itu bisa merusak kesehatan juga berujung kematian bagi para penggunanya dan narkoba juga dapat merampas masa depan. Jangan pernah bersentuhan dengan narkoba karena pilihannya bisa berujung kematian atau ketangkap pihak kepolisian dan masuk penjara, “ terang Iptu Sulhan Arifin.

Salah seorang mahasiswa mengapresiasi kegiatan polisi masuk kampus yang dilaksanakan Sat Binmas Polres Padangsidimpuan untuk menambah wawasan dan mengetahui tentang dampak dan hukuman bagi penyalahguna narkotika

Pada kegiatan itu juga dilakukan sesi tanya jawab antara narasumber dari Polres Padangsidimpuan dengan para mahasiswa, terkait berbagai aspek tindak pidana serta cara pencegahan dan hukuman bila melanggar hukum. (Wan9)
Komentar Anda

Berita Terkini