MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT* SELURUH JAJARAN PEMIMPIN UMUM, PEMIMPIN REDAKSI, WARTAWAN DAN KARYAWAN HARIAN9 MENYAMPAIKAN TURUT BERDUKA CITA ATAS WAFATNYA BAPAK PROF. Dr. Ing H. BJ. HABIBIE. IN SYAA ALLAH HUSNUL KHATIMAH. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN TEMPAT TERBAIK DI SURGA-NYA. AAMIIN"

Prajurit dan ASN Korem Bhaskara Jaya di Tes Urine

harian9 author photo

SURABAYA| H9
Usai mengikuti upacara rutin hari Senin, para prajurit dan ASN di lingkungan Makorem 084/Bhaskara Jaya sengaja dikumpulkan di Aula Makorem. Di lokasi itu, para prajurit dan ASN Korem, diwajibkan untuk menyetorkan masing-masing urine.
“Tes urine ini, memastikan jika di lingkungan Korem ini tidak ada satupun anggota maupun ASN yang mengkonsumsi zat-zat terlarang (narkotika, red),” ujar Pejabat Semenhata Kasi Intel Korem, Kapten Chb Roky, Senin, 2 September 2019.
Roky menambahkan, selain pengecekan urine, para prajurit dan ASN juga diberikan pembekalan sekaligus sosialisasi akan pentingnya hidup sehat, terutama tidak sekali-sekali mencoba narkoba.
“Kita ketahui bersama, narkoba tidak pandang bulu. Artinya, semua kalangan, apapun profesinya dan berapapun usia, mulai disasar. Pemerintah juga sudah menanggalkan status darurat narkoba,” tegasnya.
Alhasil, imbuh Roky, usai dilakukan pengecekan urine terhadap masing-masing personelnya, tak ditemukan satupun yang terbukti positif mengkonsumsi narkoba. Hasil itu, seakan menjadi acuan bagi dirinya untuk terus mengimbau para personelnya agar tetap selalu menjauhi dan terhindar dari zat berbahaya tersebut. 
“Pastinya akan kita terus berikan pembekalan dan himbauan-himbauan ke para prajurit. Ini langkah utama kita untuk menangkal adanya peredaran gelap narkoba dan narkotika di lingkungan TNI-AD, terlebih Korem Bhaskara Jaya,” pungkasnya. (Autentifikasi: Kapenrem 084/Bhaskara Jaya, Mayor Inf Agung Prasetyo Budi, S. T).rel/03.
Editor: Mardan H Siregar

(Foto: Penrem 084/Bhaskara Jaya) 


Komentar Anda

Berita Terkini