MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT* SELURUH JAJARAN PEMIMPIN UMUM, PEMIMPIN REDAKSI, WARTAWAN DAN KARYAWAN HARIAN9 MENYAMPAIKAN TURUT BERDUKA CITA ATAS WAFATNYA BAPAK PROF. Dr. Ing H. BJ. HABIBIE. IN SYAA ALLAH HUSNUL KHATIMAH. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN TEMPAT TERBAIK DI SURGA-NYA. AAMIIN"

PT Bank Sumut Serahkan Bantuan CSR Kepada Pemkab Paluta

harian9 author photo

PALUTA|H9
PT Bank Sumut cabang Gunungtua menyerahkan bantuan Coorporate Social Responsibility (CSR) kepada Pemerintah kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Rabu (11/9).Penyerahan bantuan CSR dalam bentuk peralatan berupa becak motor untuk moda transportasi kebersihan ini sebanyak 3 unit dilaksanakan dihalaman kantor Bupati Paluta yang diterima langsung oleh Bupati Paluta Andar Amin Harahap SSTP MSi yang kemudian diserahkan secara simbolis kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup Mara Hamid Harahap.

Kepala cabang PT Bank Sumut Gunungtua Dharma Husnaidy mengatakan, penyerahan bantuan CSR berupa 3 unit moda transportasi kebersihan merupakan bentuk kepedulian dan partisipasi PT Bank Sumut untuk mewujudkan kabupaten Paluta yang bersih.

Katanya, bantuan senilai Rp109.009000,- dalam bentuk pengadaan becak motor untuk kebersihan ini bersumber dari dana CSR PT Bank Sumut untuk tahun buku 2018.

“Ini merupakan bantuan CSR dari PT Bank Sumut tahun anggaran 2018 sebagai bentuk komitmen kita untuk membantu segala program pembangunan Pemkab Paluta,” ujarnya.

Dirinya berharap, bantuan berupa moda transportasi kebersihan ini dapat membawa manfaat untuk mendukung visi misi pemerintah yakni untuk mewujudkan kabupaten Paluta yang Beriman, cerdas, maju dan beradab.

Sementara, Bupati Paluta Andar Amin Harahap SSTp MSi, usai menerima bantuan dari pihak PT Bank Sumut cabang Gunungtua, secara langsung menyerahkan bantuan berupa kendaraan pengangkut sampah jenis becak motor kepada Dinas Lingkungan Hidup  Pemkab Paluta yang langsung di terima kadis Lingkungan Hidup Mara Hamid Harahap.

Dalam sambutannya, Bupati Paluta Andar Amin Harahap SSTP MSi menyampaikan agar bantuan peralatan ini dirawat dan dipergunakan sebaik mungkin untuk mendukung kinerja dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup untuk menciptakan kabupaten Paluta yang bersih dan terawat.

“Saya harap bantuan ini dapat bermanfaat untuk menunjang kinerja dalam menciptakan daerah Paluta yang bersih dan terawat,” harapnya.

Pada kesempatan ini, Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada pihak PT Bank Sumut atas pemberian bantuan CSR ini yang nantinya dapat menunjang kinerja Pemkab Paluta dalam membangun daerah dan menciptakan lingkungan bersih dan masyarakat yang sehat.

Diharapkannya, kerjasama dan sinergitas pihak PT Bank Sumut dan Pemkab Paluta dapat terus ditingkatkan untuk mewujudkan kabupaten Paluta yang Beriman, Cerdas, Maju dan Beradab.

“Terima kasih kepada PT Bank Sumut atas bantuan CSR sebagai bentuk perhatian dan kepeduliannya terhadap pembangunan daerah Paluta. Semoga kedepannya Pemkab Paluta dan PT Bank Sumut dan terus meningkatkan kerjasama untuk membangun dan memajukan daerah kabupaten Paluta,” ucapnya.

Terpisah, Kadis Lingkungan Hidup kabupaten Paluta Mara Hamid Harahap sangat menyambut baik pemberian bantuan CSR ini sehingga dapat meningkatkan kinerja pihaknya dalam mengatasi persampahan dan kebersihan di daerah Paluta.

Katanya, dengan keberadaan tambahan moda transportasi pengangkut sampah ini dapat menyentuh ke titik-titik terdalam untuk melakukan pemungutan sampah, sehingga kabupaten Paluta tetap bersih dan masyarakatnya menjadi sehat.(Akhir9)
Komentar Anda

Berita Terkini