MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT* SELURUH JAJARAN PEMIMPIN UMUM, PEMIMPIN REDAKSI, WARTAWAN DAN KARYAWAN HARIAN9 MENYAMPAIKAN TURUT BERDUKA CITA ATAS WAFATNYA BAPAK PROF. Dr. Ing H. BJ. HABIBIE. IN SYAA ALLAH HUSNUL KHATIMAH. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN TEMPAT TERBAIK DI SURGA-NYA. AAMIIN"

Sejarah Muhammadiyah Helvetia Akan Terkuak Di PA Alumni AMM Helvetia Nanti

harian9 author photo
Tokoh Pencetus dan Penyelenggara Pengajian Akbar dan Silaturrahim AMM Helvetia Mahdanil, SE (Kiri) dan M.Ali Irsan, S.Ag membahas persiapan kegiatan tersebut bersama alumni lainnya siap menggelar acara pada Ahad 8 September 2019 yang akan datang (Foto: ist)


MEDAN| H9
Alumni Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Helvetia akan menggelar Pengajian Akbar (PA). Dalam pengajian itu akan membahas sejarah berdirinya Ranting dan Cabang Muhammadiyah di Helvetia, dengan menampilkan Narasumber salah seorang saksi dan pelaku sejarah yaitu Ikhsanuddin Nasution, SP. yang merupakan ketua PR. Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Helvetia Pertama.     

Menurut Pimpinan Penyelenggara Kegiatan Mahdanil, SE didampingi M. Ali Irsan, S.Ag menyampaikan, kegiatan Pengajian Akbar Alumni AMM Helvetia ini in syaa Allah dilaksanakan pada hari Ahad, 8 September 2019, dimulai jam 09. 30 sampai dengan selesai, di Mesjid Taqwa Muhammadiyah, Jalan Kamboja Raya No. 319 Blok 4 Perumnas Helvetia, Ahad (1/9/2019) di Medan.

"Sejarah Muhammadiyah Helvetia akan terkuak di PA Alumni AMM Helvetia ini. Sehingga keluarga besar Muhammadiyah yang berdomisili di kawasan Helvetia ini dapat mengetahui sejarah perjuangan berdirinya Persyarikatan Muhammadiyah ditempatnya" ungkapnya.

Dikatakannya, Anggota Alumni AMM Helvetia ini terdiri anggota Alumni dari tiga ortom yang berada di Helvetia sejak tahun 1978 yakni Nasyiatul Aisyiyah, Pemuda Muhammadiyah dan Ikatan pelajar Muhammadiyah Helvetia. Alumni AMM Helvetia saat ini sudah terhimpun dalam WhatsAp Grup + 80 orang, selain berdomisili Kota Medan dan Deliserdang, juga menyebar disejumlah daerah dan diluar Provisi Sumatera Utara diantaranya di Sibolga, Labuhanbatu, Asahan, Binjai,  di Aceh, Padang, Pekanbaru, Jakarta dan kepulauan Jawa bahkan ada di luar negeri yaitu Jepang. 

"Pada prinsipnya semua alumni yang berada diluar daerah dan tidak sempat hadir memberikan suport untuk dilaksanakan kegiatan yang bersifat menjalin silaturahim dan  ukhuwah Islamiyah seperi ini. Sehingga dapat saling membantu dan bertukar informasi untuk kemajuan dan bermanfaat bagi ummat," ucapnya.       

Disebutkannya, Pengajian Akbar ini juga merupakan pengajian perdana dari Alumni AMM Helvetia. Dalam pertemuan itu juga akan membahas kelanjutan program yang akan dilaksanakan kedepannya. 

"Misalnya, pembinaan UMKM syariah serta berbagai program sosial keumatan," tambah Ali Irsan. (01)     
Komentar Anda

Berita Terkini