MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT* SELURUH JAJARAN PEMIMPIN UMUM, PEMIMPIN REDAKSI, WARTAWAN DAN KARYAWAN HARIAN9 MENYAMPAIKAN TURUT BERDUKA CITA ATAS WAFATNYA BAPAK PROF. Dr. Ing H. BJ. HABIBIE. IN SYAA ALLAH HUSNUL KHATIMAH. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN TEMPAT TERBAIK DI SURGA-NYA. AAMIIN"

Sepekan Operasi Patuh Toba di Wilkum Polres Tapsel, 1214 Pelanggar Ditindak

harian9 author photo

TAPSEL| H9
Selama sepekan Operasi Patuh Toba 2019 yang di gelar di seluruh wilayah hukum Polres Tapanuli Selatan, meliputi Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel),  Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) dan Kabupaten Padang Lawas (Palas), Sat Lantas Polres Tapsel menindak 1214 pelanggar.

“ Dari 1214 pelanggar yang mendapat tindakan baik itu tilang maupun teguran, di Kabupaten Tapsel mencapai 610 pelanggar, kabupaten Palas 399 pelanggar dan Kabupaten Paluta 205 pelanggar, “ ujar Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib SIK, MH melalui Kasat Lantas AKP. Soya Lato Purna, SH, Kamis (5/9)

Kasat menyebutkan. Operasi Patuh tahun 2019 yang digelar secara serentak oleh Kepolisan di seluruh Indonesia sejak 29 Agustus lalu dengan tujuan untuk meningkatkan kepatuhan berlalulintas, kedisiplinan masyarakat, serta mencegah terjadinya kecelakaan.

Dalam operasi yang juga digelar di wilayah hukum Polres Tapsel, pihak Kepolisian dari Sat lantas Polres Tapsel berhasil menjaring cukup banyak pelanggar baik itu pengendara roda 2 maupun roda 4 hingga lebih.

“ Sampai hari ke delapan, operasi berjalan lancar. Rata-rata petugas menjaring 80-100 kenderaan setiap harinya yang ada di tiga daerah di wilayah hukum Polrrs Tapsel akibat berbagai pelanggaran dan tidak mematuhi praturan lalu lintas, “ ucap AKP Soya.

Ia juga merincikan, pelanggaran yang dilakukan khusus pengendara roda 2, didominasi akibat pengendara tidak menggunakan helm SNI. Sedangkan pelanggaran untuk pengendara roda 4, didominasi oleh pengendara yang tidak pakai safety belt dan kelengkapan lainnya.

“ Pelaksanaan Operasi Patuh Toba 2019 yang di gelar, dipusatkan di jalan raya utama di depan kantor Polsek maupun lokasi-lokasi yang rawan terhadap pelanggaran di wilayah hukum Polres Tapsel, “ terangnya.

AKP Soya menambahkan pelaksanaan Operasi Patuh Toba 2019 akan terus dilaksanakan hingga tanggal 11 September mendatang di seluruh wilayah Indonesia sesuai perintah Kapolri dan diimbau masyarakat pengendara agar mematuhi aturan dan rambu-rambu yang ada serta melengkapi berkas dan surat berkendara.

“ Patuhilah aturan berlalu lintas yang baik dan untuk pengendara roda 2, pakai helm dan kelengkapan lainnya demi keselamatan diri sendiri. Selain itu, pengendara juga tetap brhati-hati dalam melajukan kenderaan agar tetap selamat di jalan, “ pesan Kasat Lantas. (Wan9)

Komentar Anda

Berita Terkini