MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT* SELURUH JAJARAN PEMIMPIN UMUM, PEMIMPIN REDAKSI, WARTAWAN DAN KARYAWAN HARIAN9 MENYAMPAIKAN TURUT BERDUKA CITA ATAS WAFATNYA BAPAK PROF. Dr. Ing H. BJ. HABIBIE. IN SYAA ALLAH HUSNUL KHATIMAH. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN TEMPAT TERBAIK DI SURGA-NYA. AAMIIN"

Sergai Raih Juara 2 Kejuaraan GSI SMP Tingkat Sumatera Utara 2019

harian9 author photo

Kadis Pendidikan Sergai Drs Joni Walker Manik berserta jajarannya foto bersama dengan tim GSI Sergai usai menerima medali sebagai juara 2 diajang GSI SMP tingkat Provsu tahun 2019 di lapangan PPLP Medan.   
MEDAN| H9
Tim kesebelasan Gala Siswa Indonesia (GSI) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) terpaksa harus mengakui kekuatan tim GSI Kabupaten Deli Serdang diajang kejuaraan GSI SMP tingkat Provinsi Sumatera Utara (Provsu) tahun 2019 yang diselengarakan di lapangan bola kaki PPLP Medan.

Diajang tersebut, tim GSI Sergai harus merasa puas meraih juara 2 setelah kandas melawan  Tim GSI Kabupaten Deli Serdang pada laga final yang digelar Rabu (11/9/2019). Dipartai final tersebut tim GSI Sergai kalah tipis 0-1 dari tim GSI Deli Serdang.

Meski belum berhasil meraih juara 1, Kadis Pendidikan Sergai Drs Joni Walker Manik mengaku bangga kepada anak anak didiknya yang mampu mencapai partai final diajang tersebut. Sebab menurutnya, ini merupakan prestasi yang membanggakan, karena ditahun sebelumnya (2018 lalu) tim GSI Sergai berada diurutan ke 4.

“Alhamdulillah, kita tetap bangga dengan hasil ini, meski tim kita belum mampu menjadi yang terbaik, namun ini merupakan kebanggaan bagi kita semua. Kerja keras anak anak diajang ini perlu diapresiasi,”ungkap Joni Walker kepada wartawan usai pertandingan.

Kebanggaan lainnya yang diutarakan Joni yakni, didalam ajang tersebut, ada 4 orang anak didiknya yang masuk talent scouting untuk mewakili Sumut diajang GSI SMP tingkat Nasional. Ke 4 orang tersebut yakni, Ali Muhti, Nauval Danis Sauki, Rendi Setiawan dan Andrio P Tampubolon.

“Dari 22 pemain yang masuk dalam talent scouting, ada 4 orang dari tim GSI Sergai. ke 4 orang itu nantinya akan mewakili Sumut diajang GSI tingkat Nasional,”ujarnya.

Atas prestasi yang diraih anak didiknya, Joni juga tak lupa mengucapkan terimakasih atas doa dan dukungan yang diberikan oleh masyarakat Sergai selama kompetisi berlangsung.

”Disini kami juga tidak lupa mengucapkan terimakasih atas dukungan dari Bupati dan Wakil Bupati Sergai yang terus memotivasi anak anak tim GSI selama kompetisi berlangsung,”ucapnya.

Perlu diketahui, kejuaraan GSI SMP tingkat Provsu 2019 ini diikuti oleh 12 Kabupaten/Kota. Diajang tersebut, juara 1 diraih oleh Kabupaten Deli Serdang dan juara 2 diraih Kabupaten Sergai. Sedangkan untuk juara 3 diraih Kota Binjai dan juara 4 diraih Kota Tebing Tinggi.

Turut mendampingi Kadis Pendidikan saat menyaksikan partai final tersebuit yakni, Kadis Poraparbud Sergai Sudarno S.Sos, Direktur TMC Indonesia Taslim Moeis, Kabid SMP Sugianto SPd dan Pelatih Khoiridon SPd, para Kepala SMPN serta para Korwil dan Kepala Sekolah.(Budi9)

Komentar Anda

Berita Terkini