MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT* SELURUH JAJARAN PEMIMPIN UMUM, PEMIMPIN REDAKSI, WARTAWAN DAN KARYAWAN HARIAN9 MENYAMPAIKAN TURUT BERDUKA CITA ATAS WAFATNYA BAPAK PROF. Dr. Ing H. BJ. HABIBIE. IN SYAA ALLAH HUSNUL KHATIMAH. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN TEMPAT TERBAIK DI SURGA-NYA. AAMIIN"

Tapsel Kehilangan Salah Seorang Putra Terbaik

harian9 author photo

TAPSEL| H9
Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Syahrul M Pasaribu melepas jenazah almarhum Drs. Syahtoat Pohan (62 tahun) dari rumah duka Kelurahan Losung Batu Kota Padangsidimpuan menuju tanah kelahirannya Pangarongan di Kelurahan Pasar Sampurna Kecamatan Marancar, Kabupaten Tapsel untuk dimakamkan di makam keluarga, Minggu (1/9).

Almarhum meninggal dunia pada hari Sabtu pagi akibat mobil dinas yag dikenderainya mengalami kecelakaan tunggal di ruas jalan tol Tebing Tinggi-Medan ketika hendak menuju Medan.

Bupati dalam sambutannya mengatakan bahwasanya almarhum dalam mengabdikan dirinya di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapsel sampai masa pensiun dan usai pensiun, almarhum menjabat sebagai Ketua Umum Yayasan Dharma Pendidikan Indonesia (YADPI) Universitas Graha Nusantara (UGN) Padangsidimpuan.

“ Sebelum pensiun almarhum juga lama menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tapsel dan pernah menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tapsel, sekaligus sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati Tapsel.

“ Tapsel telah kehilangan seorang putra terbaiknya. Selamat jalan sahabat, semoga almarhum ditempatkan yang terbaik disisi Allah SWT dan segala amal ibadah almarhum dapat diterima di sisi Nya, “  ucap Syahrul sedih.

Kepada keluarga termasuk isteri dan empat anak-anak yang ditinggalkan almarhum, Bupati juga meminta agar senantiasa tabah serta tawakal dalam menghadapi musibah ini, dan jangan terus larut dalam kesedihan, pesan Syahrul kepada keluarga almarhum. 

“ Karena semua ini sudah kehendak Allah SWT dan semua yang hidup diatas dunia ini juga akan kembali kepadaNya. Kepada keluarha yang ditinggalkan agar selalu tabah menghadapi cobaan ini, “ tutur nya.

Sementara isteri tercinta, anak, sejumlah sahabat, kaum famili dan sahabat almarhum tak kuasa menahan air mata mengenang jasad serta melepas almarhum menuju tempat peristirahatannya yang terakhir. 

Sebelum jasad almarhum diberangkatkan ketempat peristirahatan terakhirnya, terlebih dahulu di shalatkan di masjid Jami' Al-Iman Kelurahan Losung Batu Kota Padangsidimpuan sekitar pukul 10.00 Wib. Ratusan jamaahpun dari berbagai elemen tampak memadati masjid yang ikut menshalatkan jenazah almarhum Drs. Syahtoat Pohan. (Wan9)


Komentar Anda

Berita Terkini