MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT* SELURUH JAJARAN PEMIMPIN UMUM, PEMIMPIN REDAKSI, WARTAWAN DAN KARYAWAN HARIAN9 MENYAMPAIKAN TURUT BERDUKA CITA ATAS WAFATNYA BAPAK PROF. Dr. Ing H. BJ. HABIBIE. IN SYAA ALLAH HUSNUL KHATIMAH. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN TEMPAT TERBAIK DI SURGA-NYA. AAMIIN"

TP PKK Kecamatan Diharapkan Mampu Sukseskan 10 Program PKK

harian9 author photo
Ketua TP PKK Tapsel memberikan sambutan pada Rakor TP PKK Kabupaten Tapsel Tahun 2019. (Foto : Riswandy)

TAPSEL| H9
Ketua TP. PKK Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) Ny. Syaufia Lina Syahrul meminta Tim Penggerak PKK Kecamatan diharapkan mampu mensukseskan 10 program PKK yang dicanangkan TP PKK pusat.

Hal itu disampaikan Ketua TP. PKK Kabupaten Tapsel Ny. Syaufia Lina Syahrul saat menjadi narasumber pada acara Pelaksanaan Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapsel Tahun 2019, di Aula Sarasi II Kantor Bupati Tapsel, Sipirok, Selasa (3/9).

Rakor TP PKK Kabupaten Tapsel Tahun 2019 dihadiri Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu diwakili Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Muhammad Yusuf Nasution, Sekretaris PMD Maratinggi, Ketua TP. PKK Kecamatan dan TP. PKK Desa / Kelurahan se- Kabupaten Tapsel

Lebih lanjut Ny. Syaufia Lina Syahrul menjelaskan pada rapat koordinasi kali ini sangat perlu, karena akan membahas beberapa hal kegiatan PKK di tahun 2014, 2018, 2019 dan rencana kegiatan di tahun 2020 mendatang.

“ Saya berharap kepada semua tim penggerak PKK Kecamatan, Desa dan Kelurahan. Harus Mampu menyerap materi yang ada dan harus bisa menindak lanjuti di kecamatan ataupun Desa masing-masing, “ ujarnya.

Syaufia juga menyampaikan banyak terimah kasih atas perhatian Bupati Tapsel yang sudah memberikan banyak perhatian terhadap kegiatan PKK yang ada di Tapsel, khususnya mengenai alokasi anggaran yang di kelola oleh Dinas PMD Tapsel, yang sudah membantu mensukseskan 10 program PPK.

Sementara Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu, diwakili Kadis PMD Tapsel Muhammad Yusuf Nasution menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan peran serta PKK dalam melaksanakan kegiatan pembangunan.

“ Sesuai dengan regulasi yang ada sesuai dengan Permendagri No 18 tahun 2018, yang menyatakan bahwa PKK salah satu lembaga kemasyarakatan desa. Yang diharapkan akan bermitra dengan pemerintah desa dan lembanga desa yang lain, untuk melaksanakan kegiatan pembangunan, “ katanya.

Yusuf juga menyampaikan harapan dari pemerintah sesuai dengan di luncurkannya UU No 6 tahun 2014 tentang desa, peran PKK untuk mensukseskan kegiatan di desa dan bisa memberikan berkah, serta bisa mewarnai pembangunan yang ada di desa masing-masing.

“  Seperti visi misi Bupati kita menjadikan masyarakat Tapsel yang sehat, cerdas dan sejahtera bisa cepat kita realisasikan, sehingga kesejahteraan masyarakat Desa pun bisa terjamin, “ tuturnya.  (Wan9)



Komentar Anda

Berita Terkini