MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT* SELURUH JAJARAN PEMIMPIN UMUM, PEMIMPIN REDAKSI, WARTAWAN DAN KARYAWAN HARIAN9 MENYAMPAIKAN TURUT BERDUKA CITA ATAS WAFATNYA BAPAK PROF. Dr. Ing H. BJ. HABIBIE. IN SYAA ALLAH HUSNUL KHATIMAH. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN TEMPAT TERBAIK DI SURGA-NYA. AAMIIN"

TP4D Ajak Media dan Masyarakat Ikut Awasi Pembangunan Mesjid Agung Sergai

harian9 author photo


Kajari Sergai Jabal Nur SH, MH, bersama ketua TP4D Edward Sibagariang SH, Kadis PUPR Johan Sinaga, Dirut PT. Kanza Sejahtera H. Furqon meninjau pembangunan Mesjid Agung Sergai 
SERDANG BEDAGAI| H9
Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) mengajak masyarakat serta para awak media untuk ikut berperan aktif mengawasi proses pembangunan Mesjid Agung Sergai yang dibangun diatas eks lahan HGU PTPN III Tanah Raja di Firdaus Kecamatan Sei Rampah.

Hal ini disampaikan Kajari Sergai Jabal Nur SH, MH, selaku Pembina TP4D Kabupaten Sergai kepada awak media saat meninjau proses pembangunan mesjid Agung Sergai, Selasa (3/9/2019). 

Turut mendampingi Kajari saat itu, Ketua TP4D Sergai Edward Sibagariang, Kadis PUPR Sergai Johan Sinaga SE, MAP, Dirut PT. Kanza Sejahtera H. Furqon selaku pelaksana.

Lebih lanjut disampaikan Jabal Nur, bahwa pengawasan terhadap proses pembangunan ini sangat penting. 

Hal itu bertujuan agar pembangunannya tepat waktu, tepat guna dan tepat sasaran serta tentunya mutu dari pembangunannya juga tetap diperhatikan sesuai dengan yang ditentukan.

"Baik masyarakat maupun awak media, mari sama sama kita melihat, mensuport dan mengawasi proses pembangunan Mesjid Agung ini, karena ini adalah milik kita bersama. Hal itu bertujuan agar pembangunan ini tepat waktu, tepat guna dan tepat sasaran,"ujarnya.

Terhadap proyek itu, Kajari Jabal Nur menjelaskan, bahwa progres pembangunan Mesjid Agung saat ini sudah mencapai 20 persen dengan tenggang waktu masih berjalan hingga 31 Desember 2019. Selain menggunakan tenaga kerja yang profesional, pada pengerjaannya juga diawasi oleh konsultan dan sudah sangat sesuai aturan.

"Mudah mudahan dengan cuaca yang bagus, serta tenaga kerja yang profesional, pembangunan Mesjid Agung ini dapat berjalan lancar serta sesuai dengan waktu yang ditentukan,"ungkapnya.

Sementara itu, Kadis PUPR Sergai Johan Sinaga SE, MAP, mengapresiasi kunjungan Kajari Sergai bersama ketua TP4D Sergai dan rombongan yang melakukan pengecekan langsung proses pembangunan kelokasi pembangunan Mesjid Agung Sergai.

Johan berharap pembangunan Mesjid Agung yang akan menjadi kebanggan bagi masyarakat Sergai sesuai dengan visi dan  misinya Bupati Soekirman dan Wakilnya Darma Wijaya ini dapat terus diawasi dan terlaksana pekerjaan tersebut tepat waktu dan tepat sasaran.

"Kami juga berharap kepada pelaksana, agar segera bisa secepat mungkin menambah progres fisik Mesjid Agung dengan anggaran APBD Sergai sebesar Rp 49 M lebih ini. Mengingat waktu terus berjalan dan tahun ini Mesjid Agung bisa kita nikmati bersama,"ungkap Johan.

Menyikapi pernyataan Johan Sinaga, Dirut PT. Kanza Sejahtera H. Furqon selaku pelaksana optimis, Mesjid Agung Sergai ini akan selesai sebelum akhir tahun. Karena dalam waktu dekat, kubah Mesjid akan di pasang begitu juga pekerja dekorasi ruang mesjid juga dalam waktu dekat akan tiba.

"Sejauh ini kita memang ada kendala dengan cuaca, namun kita optimis mesjid akan selesai sesuai dengan yang sudah ditentukan, karena kita juga tidak berani untuk main-main karena ini rumah ibadah kita"ujar H. Furqon.(budi9)
Komentar Anda

Berita Terkini