MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT* SELURUH JAJARAN PEMIMPIN UMUM, PEMIMPIN REDAKSI, WARTAWAN DAN KARYAWAN HARIAN9 MENYAMPAIKAN TURUT BERDUKA CITA ATAS WAFATNYA BAPAK PROF. Dr. Ing H. BJ. HABIBIE. IN SYAA ALLAH HUSNUL KHATIMAH. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN TEMPAT TERBAIK DI SURGA-NYA. AAMIIN"

Upacara Bendera, Danrem: Korem Mempunyai Tugas Terdepan Daerah Kewilayahan

harian9 author photo

SURABAYA| H9
Memasuki awal pekan bulan September, seluruh prajurit Korem 084/Bhaskara Jaya dikumpulkan di lapangan upacara Makorem, Senin, 2 September 2019 pagi.
Bukan tanpa sebab, usai mengikuti berlangsungnya upacara rutin, Danrem 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Inf Sudaryanto memberikan beberapa himbauan ke para personelnya.
“Mencermati situasi terkini, prajurit Korem mempunya tugas terdepan di daerah kewilayahan yaitu, pertahanan, keamanan, pembinaan pertahanan wilayah dan komunikasi sosial yang dilakukan secara profesional, proposional serta represif,” kata Danrem.
Beberapa tugas pokok pun, harus dilakukan oleh para personel Korem. Selain mampu menjadi tonggak Kemanunggalan TNI dan rakyat, kata Danrem, prajurit TNI-AD juga diharuskan untuk mempedomani tugas sebagai aparatur teritorial di lingkungan masyarakat.
“Kehadiran TNI, khususnya prajurit Korem harus bisa mewujudkan kondusifitas dan kenyamanan di masyarakat,” ujarnya.
Tidak hanya sebatas himbauan tugas dan kewajiban prajurit saja. Namun, orang nomor satu di tubuh Makorem Bhaskara Jaya itu juga menekankan para personelnya untuk mematuhi setiap peraturan yang diberlakukan, terlebih mengenai peraturan berlalu lintas.
“Ketika di jalan raya, prajurit juga harus menjadi teladan bagi pengendara lainnya. Patuhi setiap rambu-rambu lalu lintas yang ada,” pungkasnya. (Autentifikasi: Kapenrem 084/Bhaskara Jaya, Mayor Inf Agung Prasetyo Budi, S. T).rel/03.
Editor: Mardan H Siregar

(Foto: Penrem 084/Bhaskara Jaya)


Komentar Anda

Berita Terkini