MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT* SELURUH JAJARAN PEMIMPIN UMUM, PEMIMPIN REDAKSI, WARTAWAN DAN KARYAWAN HARIAN9 MENYAMPAIKAN TURUT BERDUKA CITA ATAS WAFATNYA BAPAK PROF. Dr. Ing H. BJ. HABIBIE. IN SYAA ALLAH HUSNUL KHATIMAH. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN TEMPAT TERBAIK DI SURGA-NYA. AAMIIN"

Wahyudi Sihotang, Petinju Asal Kota Padangsidimpuan Raih Juara Nasional

harian9 author photo

PADANGSIDIMPUAN|H9 
Wahyudi Sihotang, petinju asal Kota Padangsidimpuan yang mewakili Sumatera Utara (Sumut), berhasil menyabet juara nasional, pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) tinju Yunior Youth 2019, memperebutkan piala Kepala Kejakssan Tinggi Sumatera Utara (Kajatisu), di Gedung Olah Raga (GOR) mini Futsal Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Sumut Jalan Pancing Medan, Sabtu (31/8). 

Pada partai final yang disaksikan Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH dan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Padangsidimpuan H. Syaiful Jamil Hasibuan, SH dan Wakil Ketua Persatuan Tinju Amatir Nasional (Pertina) Kota Padangsidimpuan Sapri Siregar, Wahyudi Sihotang yang turun pada kelas 40 Kg, menundukkan petinju Sulawesi Utara (Sulut) Enrique Rafael Lopes, dengan kemenangan angka telak. 

Usai memyerahkan medali kepada Wahyudi Sihotang, Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution. SH, mengungkapkan apresiasinya atas prestasi yang telah ditorehkan Wahyudi Sihotang, karena telah memberikan nama baik bagi Pemko Padangsidimpuan umumnya dan Sumut khususnya. 

" Saya apresiasi apa yang telah diberikan Wahyudi Sihotang, karena telah memberikan kehormatan dan nama baik daerah khususnya dibidang olahraga. Semoga kedepannya, dapat menorehkan prestasi lainnya, " terang Irsan.

Irsan juga mengaku keuletan dan semangat yang tinggi ditunjukkan Wahyudi Sihotang saat bertanding pada babak final, sehingga bisa keluar sebagai pemenang dan menjadi petinju kebanggaan masyarakat Kota Padangsidimpuan, sehingga bisa mengharumkan nama daerah maupun Propinsi Sumut.

" Atas nama masyarakat Kota Padangsidimpuan, kami senantiasa mensuport dan mendukung atas keberhasilan Wahyudi Sihotang dan prestasi yang diraihnya ini, merupakan tauladan dan contoh positif bagi segenap atlit yang ada di Kota Padangsidimpuan dan bisa membawa nama daerah, bangsa dan negara dimata dunia, ” pungkasnya. 

Sementara Ketua KONI Padangsidimpuan H. Syaiful Jamil Hasibuan, ST mengucapkan terimakasih kepada Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH beserta segenap jajaran yang telah hadir dan memberikan support kepada petinju Kota Padangsidimpuan Wahyudi Sihotang, sehingga berhasil keluar sebagai juara dan menyabet juara nasional.

" Atas prestasinya ini, Wahyudi Sihotang juga telah dipersiapkan masuk TC Pelatnas untuk mengukuti kejuaraan tinju amatir Internasional di Abu Dhabi. Tentunya kita cukup bangga karena akan membawa bendera merah putih di kancah Internasional. Kita doakan dan mohon dukungan dari masyarakst serta Pemko Padangsidimpuan, " ucap Jamil. (Wan9)
Komentar Anda

Berita Terkini