MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT* SELURUH JAJARAN PEMIMPIN UMUM, PEMIMPIN REDAKSI, WARTAWAN DAN KARYAWAN HARIAN9 MENYAMPAIKAN TURUT BERDUKA CITA ATAS WAFATNYA BAPAK PROF. Dr. Ing H. BJ. HABIBIE. IN SYAA ALLAH HUSNUL KHATIMAH. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN TEMPAT TERBAIK DI SURGA-NYA. AAMIIN"

Walikota Sambut Kedatangan Jamaah Haji Kota Padangsidimpuan

harian9 author photo
MEDAN| H9
Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution. SH, menyambut kedatangan jamaah haji asal Kota Kota Padangsidimpuan yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 09 di Aula Madinatul Hujjah Asrama Haji Pangkalan Mashur, Medan, Minggu (1/9).

Rombongan jemaah haji Kloter 09 yang berjumlah 383 orang, 2 diantaranya meninggal dunia di tanah Suci, mendarat di Bandara Kuala Namu Deli Serdang pukul 04.12 Wib, kemudian tiba di Asrama Haji Pangkalan Masyur Medan pukul 05.45 Wib. Sementara Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH yang sudah menunggu kedatangan Jamaah Haji di Aula Madinatul Hujjah.

Suasana hangat dan isak tangis juga terlihat dari para keluarga Jamaah haji yang juga ikut menyambut kedatangan keluarganya dari Tanah Suci, terutama saat Jamaah Haji mulai memasuki aula Madinatul Hujjah.

Dalam kesempatan itu, Walikota Irsan Efendi Nasution, SH mendoakan para Jamaah Haji yang telah kembali ke Tanah Air mendapat ridho dari Allah SWT dan menjadi haji yang mabrur serta mabrurah.

“ Diantara ciri-ciri haji yang mabrur dan mabrurah adalah apabila seseorang itu sepulangnya dari melaksanakan ibadah haji semakin bertambah amal baiknya bila dibandingkan dengan sebelum menunaikan ibadah haji, “ ujar Walikota.

Disebutkannya, ketika para jamaah haji meninggalkan Tanah Air untuk menunaikan ibadah haji dengan meninggalkan keluarga dan sahabat yang dicintai merupakan suatu pengorbanan dengan hakikat sangat tinggi nilainya sebagai bukti ketakwaan kepada Allah SWT.

“ Saat ini para jamaah haji telah kembali dan sebentar lagi akan berada di tengah keluarga dan masyarakat kembali, hendaknya peristiwa ini menambah ketakwaan serta melipatgandakan amal baiknya serta menebalkan keimanan dan keyakinan bapak-bapak dan ibu-ibu kepada Allah SWT. Tunjukkanlah perilaku yang baik di hadapan keluarga, masyarakat serta teman-teman sejawat, “ tutur Walikota.

Usai melaksanakan serangkaian prosesi dan penyambutan, para Jamaah Haji asal Kota Padangsidimpuan langsung menuju bus yang sudah disiapkan, untuk selanjutnya berangkat menuju Kota Padangsidimpuan.  (Wan9)
Komentar Anda

Berita Terkini