MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# Walikota Medan Kena OTT, Ini Kata KPK # Selain Eldin, Kadis PU, Protokoler dan Ajudan Kena OTT # Gubsu Edy Tanggapi Soal Walikota Medan Kena OTT # KPK Minta "And" Asal Medan Segera Serahkan Diri # Walikota Medan Kena OTT, Dengan Linangan Airmata Akhyar Menanggapinya#

40 Rumah di S.Parman Medan Ludes Di Hajar Si Jago Merah

harian9 author photo

MEDAN| H9
Kebakaran yang terjadi di pemukiman padat penduduk di Jalan S Parman, Gang Langgar dan Gang Lasir hanguskan 40 rumah lebih. Diduga, api yang menyebabkan kebakaran muncul dari dapur warga.

"Saya turun tadi ke bawah, sekitar 40 unit rumah lebih ancur terbakar. Infonha api bersumber dari dapur warga," ujar Kepala Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran (P2K) Kota Medan Albon Sidauruk saat ditemui di lokasi, Selasa (1/10/2019) malam.

Dalam waktu satu jam, 24 unit mobil pemadam kebakaran yang diturunkan berhasil mengendalikan api. Petugas melakukan pemadaman dibantu warga.

"Akses yang menjadi kendala kita untuk pemadan lebih maksimal. Jraknya 50 meter ke bawah. Harus menyambung selang," jelasnya.

"Pemukiman padat, jalan di dalam hanya bisa dilewati sepeda motor. Satu mobil kita jadikan pemburu dan yang lainnya menyuplai air," imbuhnya.

Saat ditanya apakah ada korban jiwa atau luka dalam kejadian itu, ia menyatakan belum mendapatkan laporan. "Sekarang tinggal proses pendinginan. Kerjasama cukuo bagus dari masyarakat yang membantu, pihak Hotel Fave membantu dengan hidrannya, dan swadaya masyarakat," pungkasnya. (KL9)
Komentar Anda

Berita Terkini