MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT* SELURUH JAJARAN PEMIMPIN UMUM, PEMIMPIN REDAKSI, WARTAWAN DAN KARYAWAN HARIAN9 Mengucapkan Selamat Berbahagia atas Resepsi Pernikahan WIWID WIDODO dan NANI AFRIDA br GINTING, SH. Semoga menjadi keluarga yang sakinah mawaddah wa rahmah"

774 orang Mahasiswa Menerima Bantuan Dana Pendidikan dari Pemkab Labuhanbatu

harian9 author photo
LABUHANBATU| H9
Salah satu upaya dan langkah nyata dalam memenuhi kebutuhan dasar Masyarakat dalam bidang pendidikan   sumber daya manusia Kabupaten Labuhanbatu yang semakin baik adalah memberikan bantuan dana pendidikan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah ( APBD) Kabupaten Labuhanbatu yang disetujui bersama-sama DPRD Labuhanbatu.

Demikian disampaikan Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT. dalam acara penyerahan dana pendidikan kepada 774 orang putra-putri Labuhanbatu yang lulus seleksi bersama masuk perguruan tinggi ( SBMPTN) Tahun Akademik 2019/2020 diseluruh Indonesia yang dilangsungkan di Aula Asrama Haji Ujung Bandar Kabupaten Labuhanbatu. Kamis (3/10/19)

Program dana pendidikan ini dilaksanakan Pemkab.Labuhanbatu adalah merupakan perwujudan dan tanggung jawab Pemkab.Labuhanbatu atas urusan wajib Pemerintah bidang pendidikan dan telah ditetapkan dalam Peraturan Bupati Labuhanbatu Nomor 14 Tahun 2019 tentang Program bantuan dana pendidikan bagi Mahasiswa Kabupaten Labuhanbatu.ujar Bupati.

Selanjutnya Bupati mengatakan, Bantuan dana pendidikan Mahasiswa-mahasiswi dari putra-putri Labuhanbatu Tahun Anggaran 2019 telah ditetapkan dan di alokasikan dalam APBD Tahun Anggaran 2019 ada 4(empat) kategori bantuan yakni, Pertama bantuan dana  pendidikan lulus SNMPTN dan SBMPTN. Kedua, bantuan Mahasiswa berprestasi baik di PTN maupun PTS. Ketiga, bantuan pendidikan Mahasiswa yang kurang mampu dan Keempat, bantuan pendidikan Mahasiswa ke Universitas Al Azhar Kairo Mesir.

Hari ini dana bantuan pendidikan yang diserahkan adalah 336 orang Mahasiswa.lulus jalur SNMPTN dan 438 orang dari jalur SBMPTN dana bantuan ditransfer ke Rekening Bank masing-masing dengan variasi Rp.3.5 juta untuk Mahasiswa yang berkuliah didalam wilayah Sumatera dan Rp.5 juta bagi Mahasiswa yang berkuliah di pulau Jawa.

Insya Allah dipertengahan bulan Oktober 2019 ini akan diserahkan bantuan dana pendidikan ini kepada 1.900 orang Mahasiswa-mahasiswi yang sudah terdata diseluruh Indonesia  dan melengkapi persyaratan administratif yang ditentukan, Dana bantuan pendidikan ini terus
kita upayakan peningkatannya dan juga diprogramkan dana bantuan pendidikan untuk Pasca Sarjana ( S2) berprestasi .

Oleh karena itu tunjukkan prestasi dalam menempuh perkuliahan dan berilah kepercayaan kepada kami  sehingga program ini bisa terus berkelanjutan sebagaimana  harapan kita bersama, untuk bantuan pendidikan Mahasiswa yang berkuliah di Universitas Al Azhar Kairo sejumlah 5 orang dan 1 orang di Yaman telah direalisasikan dengan baik pada tanggal 31 Agustus 2019 lalu. Kata Bupati

Acara ini dihadiri unsur Forkopimda, ribuan Masyarakat dan undangan lainnya, acara ini berjalan dengan aman dan tertib.(Thn9)

Komentar Anda

Berita Terkini