LARISPA


MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# DIJUAL SEBIDANG TANAH DI DISKI KECAMATANG SUNGGAL KABUPATEN DELISERDANG, UKURAN 12M x 18M, SK CAMAT HARGA Rp. 100JUTA, BERMINAT HUBUNGI 081370413190 (WAK SU)

Antisipasi Longsor Akibat Hujan Deras, Satgas TMMD Lakukan Pemasangan Bronjong Disekitar Jembatan

HARIAN9 author photo

SERDANG BEDAGAI| H9
Satgas TMMD ke 106 Kodim 0204/DS bersama masyarakat terus berjibaku menyelesaikan pembangunan jembatan penghubung antara Desa Sabang Buah menuju Desa Silau Padang Kecamatan Sipispis Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). 

Hari ini Senin (28/10/2019), tim Satgas TMMD terlihat berjibaku bersama masyarakat mengerjakan pembuatan Bronjong di sekitar jembatan. Hal itu dilakukan agar jembatan penghubung tersebut tidak mengalami longsor yang diakibatkan hujan deras yang terus melanda wilayah Kecamatan Sipispis.

Perwira Pengawas (Pawas) lapangan TMMD Kodim 0204/DS Lettu Kav Sudirno dilokasi pekerjaan mengatakan, pengerjaan Bronjong yang dilakukan tim Satgas untuk mengantisipasi adanya bencana longsor yang diakibatkan hujan setiap hari di lokasi pembangunan jembatan.

"Langkah taktis dan terukur yang dilakukan Satgas TMMD ini sesuai dengan arahan bapak Dansatgas TMMD Letkol Kav Syamsul Arifin tadi pagi. Bronjongan segera dituntaskan guna mengantisipasi cuaca ekstrem di lokasi sasaran fisik dan tidak sampai mengganggu pergerakan tim lainnya di jembatan"tegas Lettu kav Sudirno.

Pawas juga menyampaikan rasa salut kepada seluruh personel baik itu para operator alat berat maupun prajurit TNI bersama warga tetap gigih dan kompak melaksanakan tugas sebagaimana diarahkan sebelumnya.

"Tidak bosan-bosannya kami menyampaikan harapan kepada semua pihak turut mendoakan agar sasaran fisik TMMD 2019 Kodim 0204/DS bisa berjalan lancar sesuai jadwal," pungkasnya

Pantauan dilokasi, terlihat sejumlah alat berat terus dikerahkan untuk membantu Satgas dalam pembuatan Bronjong. Kepalan tinju baja alat berat terus membongkar lapisan batu padas di bibir tebing sebelah barat jembatan. Telapak tangan besi alat berat lainnya turut membantu pergeseran bebatuan padas tersebut ke tempat aman.

Tim Satgas lainnya pun turut 'berjibaku membantu memasukkan/menyusun bebatuan padas tersebut ke bronjongan yang telah dipasang di bibir tebing dinilai rawan terkena longsor di Desa Pispis Kampung, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Sergai.(Budi9)
Komentar Anda

Berita Terkini