LARISPA


MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# DIJUAL SEBIDANG TANAH DI DISKI KECAMATANG SUNGGAL KABUPATEN DELISERDANG, UKURAN 12M x 18M, SK CAMAT HARGA Rp. 100JUTA, BERMINAT HUBUNGI 081370413190 (WAK SU)

Bawa 1.800 Pil Ekstasi, Calon Penumpang Ini Diamankan Petugas KNIA

HARIAN9 author photo

MEDAN| H9
Seorang calon penumpang pesawat diamankan petugas keamanan Bandara Kualanamu, Deli Serdang pada Minggu (27/10) kemarin, setelah kedapatan membawa 1.800 pil ekstasi.  

Dari informasi yang diperoleh bahwa calon penumpang yang diamankan tersebut adalah M Reza Fahlevi warga Dusun Stasiun, Desa Keude Bagok, Kecamatan Nurussalam, Aceh Timur, Aceh. Dimana, dirinya merupakan calon penumpang pesawat Lion Air JT397 yang melayani rute Kualanamu-Jakarta.

Airport Duty Manager KNO, Supri Handoyo mengatakan bahwa yang bersangkutan diamankan saat dirinya berada di area security check point (SCP). 

"Jadi, yang bersangkutan diamankan di area SCP terminal keberangkatan bandara," katanya, Senin (28/10).

Lebih lanjut, Supri menjelaskan bahwa pada saat itu, petugas mencurigai dengan gerak geriknya. Kemudian, petugas melakukan pemeriksaan terhadap Reza dan barang bawaannya digeledah. 

"Dalam kotak makanan ringan yang dibawanya ditemukan 800 butir pil yang diduga ekstasi. Sementara dari tas sandang didapati 1.000 butir pil yang sama," jelasnya. 

Pemuda itu kemudian menjalani pemeriksaan. Selanjutnya, dia dan barang bukti diserahkan ke Satuan Reserse Narkoba Polres Deli Serdang untuk penyidikan lebih lanjut. 

"Telah dilakukan serah terima calon penumpang dengan barang bukti pil ekstasi, sejumlah uang, hp, jam tangan, dompet pelaku bersama kartu identitas dan lainnya ke KBO Satresnarkoba Polres Deli Serdang guna pengembangan lebih lanjut," pungkas Supri.(kl9)

Komentar Anda

Berita Terkini