MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# DIJUAL SEBIDANG TANAH DI DISKI KECAMATANG SUNGGAL KABUPATEN DELISERDANG, UKURAN 12M x 18M, SK CAMAT HARGA Rp. 100JUTA, BERMINAT HUBUNGI 081370413190 (WAK SU)

Bhayangkari Tobasa Rebut 2 Juara Favorit pada Kontes Busana Batik dan Tenun

HARIAN9 author photo
MEDAN| H9
Bhayangkari Tobasa Rebut 2 Juara Favorit Sekaligus, pada Kontes Busana Batik dan Tenun dalam Rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-67. Kapolres Tobasa AKBP Agus Waluyo, S.I.K @kapolrestobasa bersama Ketua Cabang Bhayangkari Ny.Rissa Agus Waluyo @ichaguswal turut menyaksikan Kontes Fashion Show Busana Batik dan Tenun yang bertema 'Pesona Sumatera Utara dan Kearifan Lokal dalam Balutan Tenun dan Batik'. Fashion Show ini menjadi salah satu bagian dalam rangkaian acara Peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari Ke-67 Tahun 2019 bertempat di Tiara Convention Hall, kemarin.

Dalam Kontes Busana tersebut, Bhayangkari Tobasa meraih 2 penghargaan sekaligus, yaitu Ny. Desi Deddy M. Purba sebagai pemenang favorit kategori etnik batik; dan Ny. Viny Pelita Butar-Butar sebagai pemenang favorit kategori ulos tenun. Keduanya tampak sangat cantik dan memukau dengan balutan busana yang menggunakan bahan batik dan tenun khas Tobasa.

Pembuatan gaun etnik ini berawal dari Inspirasi Ketua Bhayangkari Cabang Tobasa, Ny. Rissa Agus Waluyo. Pesona alam daerah Toba yang menyentuh hati dan sudah sangat menyatu dengan jiwa Ibu Rissa menumbuhkan rasa cinta yang besar dengan kebudayaan Batak Toba beserta adat istiadatnya.

Maka dengan sedikit padu padan berbekal referensi dari beberapa majalah Fashion, terciptalah ide gaun etnik batak Toba yang sangat anggun dan mempesona, ditambah dengan aksesoris kepala dan rumah gorga, merepresentasikan Putri Raja Batak yang memiliki semangat kuat dan pribadi pantang menyerah.

Menurut Ketua Cabang Bhayangkari Tobasa, Ny.Rissa Agus Waluyo, kain tenun/ulos dengan sentuhan modern dapat menjadi sebuah karya fashion yang sangat keren, tapi tidak meninggalkan nyawa budaya aslinya.

"Keindahan kain tenun /ulos adalah sebagai salah 1 warisan Nusantara, mari kita lestarikan, Selamat Hari Ulos Sedunia (17 Oktober 2019)," ujarnya. (kl9)
Komentar Anda

Berita Terkini