MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# Walikota Medan Kena OTT, Ini Kata KPK # Selain Eldin, Kadis PU, Protokoler dan Ajudan Kena OTT # Gubsu Edy Tanggapi Soal Walikota Medan Kena OTT # KPK Minta "And" Asal Medan Segera Serahkan Diri # Walikota Medan Kena OTT, Dengan Linangan Airmata Akhyar Menanggapinya#

Bisnis Narkoba, Herman Lao Ditangkap Polisi

harian9 author photo

PADANGSIDIMPUAN| H9
HM Alias Herman Lao (34) penduduk Jalan.Prof. HM.Yamin Gang. Mesjid Muhazirin Lingkungan I Kelurahan Wek. III Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan ditangkap personil Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan di kediamannya dalam kasus kepemilikan narkoba jenis ganja.

Tersangka ditangkap Jumat (27/9) sekira pukul 23.45 Wib bersama barang bukti narkoba jenis ganja seberat 400 gram yang dibungkus dalam 20 bungkus kertas nasi, 5 lembar kertas tiktak warna putih, satu buah plastik assoy warna hitam dan uang RI sebesar Rp.35 ribu yang diduga hasil penjualan ganja.

Informasi yang dihimpun di Mapolres Padangsidimpuan, Kamis (3/10) menyebutkan, penangkapan tersangka yang sudah lama jadi Target Operasi (TO) Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan berawal dari informasi masyarakat bahwa tersangka yang selama ini dicari-cari oleh petugas karena sering mengedarkan narkoba jenis ganja, sedang berada di rumah tersangka di Jalan.Prof. HM.Yamin Gang. Mesjid Muhazirin Lingkungan I Kelurahan Wek. III Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan.

Mendapat informasi tersebut, personil Sat Resnarkoba langsung membentuk tim dan melakukan pengepungan terhadap rumah tersangka dan mengamankan tersangka yang waktu itu sedang berada didepan rumah tersangka yang semi permanen.

Saat dilakukan penggeledahan, petugas menemukan 5 lembar kertas tiktak dikantong kecil celana sebelah kanan yang digunakan tersangka dan di sekitar TKP, petugas juga menemukan satu bungkus plastik assoy  warna hitam diatas talang air rumah tersangka tersangka, yang didalamnya berisi 20 bungkus daun ganja kering siap edar.

Ketika diinterogasi petugas, tersangka mengaku kalau barang haram tersebut adalah milik tersangka yang akan diedarkan dan ganja tersebut sengaja disembunyikan di atas talang air guna mengelabui petugas.

Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa petugas ke Mapolres Padangsidimpuan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, sekaligus dilakukan pengembangan atas maraknya peredaran ganja di wilayah tersebut.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Hilman Wijaya, SIK, MH yang dikonfirmasi melalui Kasat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan AKP. CJ. Panjaitan, SH membenarkan penangkapan terhadap tersangka HM Alias Herman Lao yang sudah lama jadi TO Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan tersebut.

“ Tersangka sudah lama jadi TO kami dan kini sudah kita tangkap untuk menjalani proses penyidikan sekaligus dilakukan pengembangan atas maraknya peredaran ganja di wilayah tersebut khususnya di Kota Padangsidimpuan, “ ujar Kasat.  (Wan9)
Komentar Anda

Berita Terkini