MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT* SELURUH JAJARAN PEMIMPIN UMUM, PEMIMPIN REDAKSI, WARTAWAN DAN KARYAWAN HARIAN9 Mengucapkan Selamat Berbahagia atas Resepsi Pernikahan WIWID WIDODO dan NANI AFRIDA br GINTING, SH. Semoga menjadi keluarga yang sakinah mawaddah wa rahmah"

Bupati Labuhanbatu: Saat Ini Inovasi-Inovasi Bukan Lagi Perlu Tapi Sudah Wajib

harian9 author photo
LABUHANBATU| H9
Inovasi-inovasi bukan lagi perlu tapi sudah wajib,kita harus mempunyai inovasi-inovasi kedepan  tanpa inovasi saya yakin dan percaya ,baik Desa,Kelurahan dan Kecamatan akan tertinggal jauh dari  Desa-desa dan Kecamatan-kecamatan bahkan Kabupaten lain.

Demikian dikatakan Bupati Labuhabatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe.ST.MT.dalam acara Bursa Inovasi Desa Cluster II Tahun 2019 untuk Kecamatan Panai Hilir, Panai  Tengah, Panai Hulu dan Kecamatan Bilah  Hilir yang dilaksanakan  dilapangan kantor unit penyelenggara Pelabuhan Kelas III Tanjung Sarang Elang Kecamatan Panai Hulu. Kamis (10/10/19)

Sebelumnya acara serupa ini telah kita laksanakan untuk tiga Kecamatan yakni, Kecamatan Bilah Barat,  Bilah Hulu dan Kecamatan Pangkatan dalam kesempatan ini telah banyak saya sampaikan pandangan-pandangan untuk kedepannya,namun hari ini masih ada Kepala Desa yang tidak hadir mungkin Desanya tidak memerlukan inovasi-inovasi dan sampaikan titip salam saya buat Kepala Desa yang tidak hadir, Kata Bupati Labuhanbatu.

Mulai saat ini kita harus berinovasi yang benar-benar menyentuh kepada Masyarakat,SDM nya harus kita tingkatkan,saya tidak terlalu fokus mendahulukan pembangunan inspratruktur akan tetapi bagi Masyarakat yang SDM nya unggul kita berikan Bea Siswa yang dulunya hanya di Perguruan Negeri sekarang berlaku juga di Perguruan Swasta, demikian juga siswa-siswi yang berprestasi serta yang dari keluarga tidak mampu dan bagi yang berkuliah di Kairo Mesir dan Yaman, bantuan yang diberikan Pemkab .Labuhanbatu ini juga termasuk inovasi, sebut Andi Suhaimi.

Masih banyak inovasi yang kita lakukan seperti petani dan peternak sejumlah 60 orang kita kirim belajar ke Bogor sementara.masa  lalu hanya 1 orang dari PPL oleh karenanya mari kita tumbuhkan inovasi-inovasi baru untuk menunjang pembangunan Kabupaten Labuhanbatu yang sama-sama kita cintai ini, harap Bupati.

Sebelumnya acara ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Doa dipimpin oleh KUA Panai Hulu, dilanjutkan dengan tari persembahan untuk Bupati Labuhanbatu beserta rombongan usai tari persembahan dilaksanakan pemberian Tali kasih kepada anak-anak yatim oleh Bupati Labuhabatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe.ST.MT.

Dalam acara ini turut memberikan kata-kata sambutan antara lain, Camat Panai Hulu, H.Turing Ritonga.ST MM. mewakili dari 4 Kecamatan Ketua Tim Pendamping Inovasi Desa Panai Hulu mewakili TPID 4 Kecamatan M.Nurdin Nasution.

Tampak hadir dalam acara ini Forkopimka Panai Tengah/Panai Hulu, Anggota DPRD Labuhanbatu M.Juahta Tarigan, Ketua Tim Inovasi Kabupaten, Ketua Tim Pendamping Inovasi Desa 4 Kecamatan, para OPD, Kadis Satpol Polisi Pamong praja.patra Camat, Kepala Desa serta undangan lainnya (Thn9)
Komentar Anda

Berita Terkini