MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# Walikota Medan Kena OTT, Ini Kata KPK # Selain Eldin, Kadis PU, Protokoler dan Ajudan Kena OTT # Gubsu Edy Tanggapi Soal Walikota Medan Kena OTT # KPK Minta "And" Asal Medan Segera Serahkan Diri # Walikota Medan Kena OTT, Dengan Linangan Airmata Akhyar Menanggapinya#

Bupati Tapsel Hadiri Rakor Pemda se Sumut Tahun 2019

harian9 author photo

MEDAN| H9
Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Syahrul M Pasaribu, menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Pemerintah Daerah (Pemda) se Sumatera Utara (Sumut) tahun 2019 di ruang Kuala Deli lantai 9, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Propinsi Sumut Jalan. Balai Kota Medan, Rabu (2/10).

Rakor yang bertemakan, ‘Bersinergi Meningkatkan Perekonomian Masyarakat Menuju Sumut Bermartabat’, dibuka Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi Bupati dan Walikota se Sumut, Kepala OJK Regional 5 Sumbagut Yusup Ansori, Kepala BI Perwakilan Sumut Wiwiek Siswo Widayat, Kepala BPS Sumut Syech Suhaimi dan OPD Pemprosu.

Di acara tersebut, Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu juga menerima penghargaan dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan Propinsi Sumut, Juara III sebagai Pemda Terbaik dalam Kemandirian Fisikal tahun 2018 yang diserahkan langsung oleh Gubsu Edy Rahmayadi dan penghargaan Juara III sebagai Pemda Terbaik dalam Rekomendasi BPK atas LKPD Terbaik 7 tahun yang diserahkan oleh Kepala BI Perwakilan Sumut Wiwiek Siswo Hidayat.

Gubsu Edy Rahmayadi berpesan kepada Kepala Daerah se Sumut agar memprioritaskan aktivitas kalangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di daerah masing-masing, khususnya di bidang pertanian.

Gubernur juga berharap, Rakor yang dilaksanakan ini menjadi kesempatan bagi para Kepala Daerah untuk menggali dan memperkaya wawasan dari para pakar keuangan, ekonomi dan lainnya yang hadir sebagai narasumber agar mengetahui langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk akselarasi perekonomian di daerah masing-masing.

Sebelumnya, Kepala BI Perwakilan Sumut Wiwiek Siswo Widayat mengatakan, tujuan pelaksanaan Rakor Pemda salah satunya adalah untuk membangun sinergi dan komunikasi dalam rangka mengakselarasi pertumbuhan ekonomi di Sumut. Gejolak ekonomi yang tidak stabil, menuntut untuk terus berbenah, khususnya untuk wilayah seperti Sumut yang perekonomiannya berbasis komoditas.

“ Ada tiga hal yang perlu dilakukan saat ini. Pertama, meningkatkan kualitas SDM, kemudian memperbanyak investasi dan yang terakhir meningkatkan kualitas infrastruktur. Mudah-mudahan, jika ketiganya benar terlaksana, akselarasi ekonomi bisa terwujud, “ ujar Wiwiek. (Wan9)
Komentar Anda

Berita Terkini