MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT* SELURUH JAJARAN PEMIMPIN UMUM, PEMIMPIN REDAKSI, WARTAWAN DAN KARYAWAN HARIAN9 Mengucapkan Selamat Berbahagia atas Resepsi Pernikahan WIWID WIDODO dan NANI AFRIDA br GINTING, SH. Semoga menjadi keluarga yang sakinah mawaddah wa rahmah"

Danramil 02/MT Beri Arahan Kepada Team Volly YWKA

harian9 author photo

MEDAN| H9
Komandan Rayon Militer (Danramil) 02/MT Dim 0201/BS Kapten Kav Bina Saya Sembiring bersama tiga personil Babinsanya diantaranya Serka Abdul Basyir melaksanakan Komsos Humanis dengan cara memberi arahan kepada Team Bola Volly dari Siswa SMK Yayasan Wanita Kereta Api (YWKA) di Tribun Lapangan Benteng Jalan Pengadilan No. 8 Medan, Kamis (3/10/2019).

Team Bola Volly ini merupakan Team Perwakilan dari Koramil 02/ MT yang mengikuti  Lomba Pertandingan Volly Tingkat SMA Sederajat Kota Medan dalam rangka Menyambut HUT Ke 74 TNI Tahun 2019 yang akan dilaksanakan di Lapangan Benteng Medan. 

Dalam arahannya, Danramil 02/MT Kapten Kav Bina Satria Sembiring menyampaikan tentang Wawasan Kebangsaan dan nilai-nilai Pancasila.

Wawasan Kebangsaan meliputi tentang Bhineka Tunggal Ika dan tentang bahaya narkoba bagi masyarakat khususnya bagi Siswa  SMK YWKA dan SMA Advent Medan. 

Selain itu, Danramil 02/MT menjelaskan bahwa seluruh Siswa SMK YWKA dan SMA Advent Medan adalah merupakan generasi muda Yang diharapkan oleh Bangsa dan Negara untuk memiliki kemampuan yang handal dan tangguh  dalam  mempertahankan dan mengisi nilai-nilai Kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

Oleh karena itu, agar seluruh siswa yang ikut dalam Team Lomba volly ini, agar terus melatih disiplin diri dan ciptakan semangat juang dalam menuntut ilmu, yang hasilnya nantinya mampu menghadapi tantangan dan hambatan yang ingin merusak tatanan kehidupan Rakyat Indonesia.

Lebih lanjut disampaikan Danramil 02/ MT bahwa, perkembangan dan kemajuan teknologi sudah masuk dalam segala bidang dan kenyataan ini akan terus berkembang dan berkembang mengikuti perkembangan zaman. 

Oleh karena itu, maka Ilmu itu sangat penting untuk di miliki, maka sebagai  siswa yang baik pastilah selalu berusaha membentuk sikap displin dalam dirinya sebagai bagian semangat dalam menuntut ilmu. Hormati guru-guru yang memberikan mata Pelajaran di sekolah, sehingga apa yang disampaikan dapat di simak dan dimengerti oleh para siswa.

"Tekun dan rajin adalah sifat Yang harus ditumbuhkan di hati para siswa-siswa sebagai wujud semangat juang dalam menggapai cita-cita dan masa depan. Demikian  juga halnya di luar sekolah, agar para siswa-siswi untuk menjauhi narkoba dan jangan pernah terlibat atau melibatkan diri dalam narkoba dan  hal hal yang sifatnya dapat merugikan para siswa siswa," pesan Danramil 02/MT.  

Dan jangan pernah melakukan hal-hal yang sifatnya bertentangan dengan  norma-norma dan etika kehidupan di tengah-tengah kehidupan masyarakat dan patuhi hukum yang berlaku.

Selanjutnya hormati selalu kedua orang tua yang sudah melahirkan dan membesarkan kita, Jadilah anak yang selalu di banggakan oleh orang tuanya, dan rajinlah beribadah sesuai agamanya masing-masing. Jadikanlah diri para siswa-siswi sebagai contoh yang baik terhadap yang lain. Ciptakan Kemampuan dan mmantapkan langkah cita-cita untuk  menuju masa depan kalian.

Diakhir ceramahnya, Danramil 02/MT Kapten Kav Bina Satria Sembiring menyampaikan semoga Perlombaan Bola Voliy ini kita dapat mengantarkan Siswa-Siswi  SMK YWKA dan SMA Advent Medan dapat menjadi pemenang dan Juara. (HJ9)
Editor: Mardan H Siregar

Usai Memberi Arahan, Danramil 02/MT Kapten Kav Bina Satria Sembiring Makan Bersama Dan Photo Bersama Babinsanya Serta Team Bola Volly YWKA DI Tribun Lapangan Benteng Medan. (Foto: Joko Hendro)


Komentar Anda

Berita Terkini