MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# Walikota Medan Kena OTT, Ini Kata KPK # Selain Eldin, Kadis PU, Protokoler dan Ajudan Kena OTT # Gubsu Edy Tanggapi Soal Walikota Medan Kena OTT # KPK Minta "And" Asal Medan Segera Serahkan Diri # Walikota Medan Kena OTT, Dengan Linangan Airmata Akhyar Menanggapinya#

Dua Supir Ditangkap Polres Padangsidimpuan Dalam Kasus Kepemilikan Narkoba

harian9 author photo

PADANGSIDIMPUAN| H9
Dua orang supir angkutan umum masing-masing ST (35) dan MS alias Adi (35)ditangkap personil Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan dalam kasus kepemilikan narkoba jenis ganja di Jalan.Sudirman Kelurahan Sigiringgiring Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan, Senin (30/9) sekira pukul 20.00 Wib.

Ke dua supir tersebut masing-masing penduduk Jalan Lintas Padang Desa Parupuk Kelurahan Bintuju Kecamatan Angkola Muaratais Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) penduduk Jalan Sutan Soripada Mulia Gang Harahap Lingkungan II Kelurahan Bonandolok Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan. Saat ditangkap, dari ke duanya ditemukan barang bukti narkotika jenis ganja seberat 1,71 gram yang dibungkus dalam satu bungkus kertas buku warna putih.

Informasi yang dihimoun di Mapolres Padangsidimpuan, Kamis (3/10) menyebutkan, penangkapan atas ke dua pelaku kepemilikan narkotika tersebut berawal dari informasi masyarakat bahwa di   seputaran Jalan. Sudirman sering terjadi transaksi narkotika, yang dilakukan ke dua pelaku.

Dari informasi tersebut petugas Opsnal Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan melakukan penyelidikan dan di Tempat Kejadian Perkara (TKP), petugas melihat seorang ST yang dicurigai sedang menguasai narkotika jenis ganja, dengan mengendarai sepeda  motor.

Melihat buruannya sedang mengendarai sepeda motor, petugas langsung melakukan pengejaran dan berhasil menangkap ST. Saat petugas hendak melakukan penggeledahan, ST membuang bungkusan kecil berwarna putih ke bahu jalan dengan tangan kanannya.

Petugas yang tidak kehilangan akal menyuruh ST untuk mengambil bungkusan yang dibuangnya tersebut dan saat diperlihatkan kepada petugas, ternyata isi bungkusan tersebut adalah narkotika jenis ganja.

Ketika diinterogasi, ST mengaku kalau bungkusan tersebut adalah miliknya dan ia sengaja membuang bunmgkusan tersebut karena merasa ketakutan kenderaannya tiba-tiba dihentikan oleh petugas di tengah jalan. Sementara ganja tersebut akan diberikan kepada temannya MS alias Adi yang sedang menunggu di salah satu pakter tuak di Jalan. Sutan Soripada Mulia Kelurahan Bonandolok Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan.

Dari keterangan yang diperoleh, petugas bersama ST meluncur ke pakter tuak dengan mengumpan ST untuk menyerahkan ganja ke MS alias Adi. Saat sedang serah terima, petugas langsung mengamankan MS alias Adi dan kedua pelaku bersama barang bukti dibawa ke Mapolres Padangsidimpuan untuk proses lebih lanjut.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Hilman Wijaya, SIK, MH yang dikonfirmadsi melalui Kasat Resnarkoba AKP. CJ Panjaitan, SH membenarkan prenangkapan ke dua pelaku yang berprofesi sebagai supir dalam kasus penyalahguna narkotika.

“ Ke dua pelaku telah kita amankan dan kini sedang menjalani pemeriksaan secara intensif di Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan, dalam kasus penyalahguna narkotika jenis ganja, “ terang Kasat.  (Wan9)


Komentar Anda

Berita Terkini