MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT* SELURUH JAJARAN PEMIMPIN UMUM, PEMIMPIN REDAKSI, WARTAWAN DAN KARYAWAN HARIAN9 Mengucapkan Selamat Berbahagia atas Resepsi Pernikahan WIWID WIDODO dan NANI AFRIDA br GINTING, SH. Semoga menjadi keluarga yang sakinah mawaddah wa rahmah"

Gelar Operasi Antik, Polres Tapsel Amankan Oknum Sekuriti Pengguna Narkoba

harian9 author photo

TAPSEL| H9
Dalam rangka operasi anti narkotika (Antik) Toba 2019, jajaran Sat Resnarkoba Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) mengamankan seorang oknum sekuriti MR (34), warga Jalan Pangulu Mara Alam Sitompul Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan dalam kasus penyalahguna narkotika, Minggu (29/9), sekira pukul 15.30 WIB.

Oknum sekuriti yang direkrut oleh perusahaan Jasa Pengamanan PT. Nawakara berkerja di salah satu perusahaan perkebunan di Kecamatan Angkola Selatan. Tersangka diamankan bersama barang bukti narkotika jenis sabu seberat 0,34 gram yang disimpan dalam 2 bungkus plastik klip kecil di dalam satu buah tas ransel warna abu rokok, satu potong jaket lengan panjang dimana dari saku sebelah kiri juga ditemukan satu bungkus plastik klip kecil berisi sabu seberat 0,17 gram dan satu buah pipet air minum mineral gelas yang pada ujung pipet berbentuk sekop.

Kapolres Tapsel AKBP. Irwa Zaini Adib, SIK, MH yang dikonfirmasi melalui Kasat Resnarkoba AKP. Zulfikar, SH didampingi Kasubbag Humasy Iptu Alpian Sitepu, Senin (1/10) memnbenarkan penangkapan oknum sekuriti dalam kasus penyalahguna narkotika.

Disebutkan Kasat, penangkapan tersangka berkat informasi dari masyarakat tentang adanya penyalahguna narkotika yang dilakukan oknum sekuriti salah satu perusahaan di Kecamatan Angkola Selatan.

Berbekal informasi tersebut, petugas kepolisian dari Polres Tapsel langsung melakukan penyelidikan ke Tempat Kerjadian Perkara (TKP) yang diinformasikan masyarakat. Saat perugas melakukan penggeledahan ke tempat tinggal tersangka, petugas petugas mendapatkan tersangka sedang menikmati narkoba jenis sabu di dalam kamar tidur tersangka.

Selanjutnya, tersangka beserta barang bukti diamankan perugas dan dibawa ke Mapolres Tapsel guna dilakukan pemeriksaan dan pengembangan kasus penyalahgguna narkotika yang dilakukan tersangka.

“Tersangka sudah menjalani pemeri8ksaan dan kini kita tahan untuk proses lebih lanjut, guna pengembangan kasus atas maraknya tindak penyalahguna narkotika di wilayah tersebut,“ terang Kasat. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar

Tersangka MR saat menjalani pemeriksaan dalam kasus penyalahguna narkotika, Minggu (29/9), sekira pukul 15.30 WIB. (Foto: Riswandy)



Komentar Anda

Berita Terkini