MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# Walikota Medan Kena OTT, Ini Kata KPK # Selain Eldin, Kadis PU, Protokoler dan Ajudan Kena OTT # Gubsu Edy Tanggapi Soal Walikota Medan Kena OTT # KPK Minta "And" Asal Medan Segera Serahkan Diri # Walikota Medan Kena OTT, Dengan Linangan Airmata Akhyar Menanggapinya#

Hadiri Pengukuhan dan Deklarasi P2SB, Ini Ajakan Bupati dan Wabub Sergai Untuk Pemuda....

harian9 author photo
SERDANG BEDAGAI| H9
Bertempat di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Jumat (4/10/2019). Organisasi Kepemudaan Pemuda Peduli Serdang Bedagai (P2SB) menggelar Pengukuhan dan Deklarasi. Acara tersebut langsung dihadiri oleh Bupati Sergai Ir H Soekirman dan Wakilnya H Darma Wijaya.

Adapun susunan kepengurusan P2SB yang dikukuhkan tersebut yakni, Ketua Umum Bramono SP, Sekretaris Muhammad Zulfadly S.ST dan Bendahara Khairul Alhuda Lubis SE. 

Dalam sambutannya, Bupati Sergai Ir H Soekirman menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas dideklarasikan serta dikukuhkannya kepengurusan P2SB. Bupati berharap, setelah dikukuhkannya kepengurusan P2SB ini, kedepannya P2SB ini dapat membantu Pemerintah Daerah dalam menyelesaikan permasalahan. 

"Pemuda itu bukan hanya karya kata yang di tunjukan, namun harus lebih menunjukan karya nyata di masyarakat,"ujar Bupati Soekirman.

Lebih lanjut disampaikan Bupati Soekirman, bahwa di jaman serba teknologi atau yang di kenal era 4.0 ini segala sesuatu akan lebih mudah di akses dan di dapatkan. Untuk itu diharapkan kepada P2SB yang baru di kukuhkan ini dapat ikut memperbaiki segala permasalahan yang ada, bukan hanya di satu Kecamatan, tetapi seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Sergai.

"Dalam hal perumusan pemecahan segala permasalahan yang ada di Kabupaten Sergai, Kami dari Pemerintah Daerah sangat terbuka terhadap para pemuda yang ingin berdiskusi dalam membangun Kabupaten Sergai menuju yang lebih baik lagi,"ungkapnya.

Hal senada disampaikan Wakil Bupati (Wabup)  H Darma Wijaya. Wabup mengatakan, bahwa saat ini permasalahan terbesar yang dihadapi Pemerintah adalah permasalahan sampah, salah satunya adalah sampah plastik. Dampak negatif yang diakibatkan oleh sampah plastik ini begitu besar. Oleh karenanya, diperlukan peran pemuda dalam hal penanganan masalah sampah plastik tersebut.

"Masalah terbesar yang kita hadapi saat ini adalah permasalahan sampah. Untuk itu, saya minta kepada para pemuda yang baru di lantik ini untuk turut perduli terhadap sampah, oleh karenanya mari bersama sama kita benahi permasalahan sampah ini,"ajak Wabup Darma Wijaya.

Selain permasalahan sampah, dikesempatan itu Wabup juga mengajak pemuda untuk selalu perduli dengan persoalan masyarakat seperti maraknya peredaran narkoba, kasus pencabulan di bawah umur, kasus kekerasan dalam rumah tangga, kasus perceraian dan kasus melahirkan di usia dini. 

"Dalam hal mengatasi permasalahan seperti diatas, sangat diperlukan peran dari pemuda, untuk mensosialisasikannya kepada masyarakat. Oleh karenanya, mari sama sama kita bangun Sergai ini untuk menjadi lebih baik kedepannya,"pungkas Wabup Darma Wijaya.

Sementara itu, Ketua Umum P2SB Bramono SP didampingi Sekretaris Muhammad Zulfadly menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung acara pengukuhan tersebut. Dikatakan Bramono, bahwa P2SB siap bersinergi dengan semua pihak untuk kemajuan Kabupaten Sergai.

"Kami dari P2SB siap bersinergi dengan semua pihak dan kita juga akan membuka pintu bagi pemuda Sergai yang ingin menuangkan ide dan gagasannya untuk kemajuan Kabupaten Sergai,"ungkap Bramono.

Acara deklarasi dan pengukuhan tersebut diwarnai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Sergai Ir H Soekirman. Turut hadir pada kesempatan itu, Asisten II H Kaharuddin, Asisten I Drs Fajar Simbolon, Kabag Kesos Arianto, Anggota DPRD Sergai H Usman Effendi Sitorus, Pendiri P2SB Sutejo serta para tokoh pemuda Kabupaten Sergai.(Roni9)

Komentar Anda

Berita Terkini