MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# Walikota Medan Kena OTT, Ini Kata KPK # Selain Eldin, Kadis PU, Protokoler dan Ajudan Kena OTT # Gubsu Edy Tanggapi Soal Walikota Medan Kena OTT # KPK Minta "And" Asal Medan Segera Serahkan Diri # Walikota Medan Kena OTT, Dengan Linangan Airmata Akhyar Menanggapinya#

Ini Harapan Bupati Labuhabatu di Bursa Inovasi Desa Cluster 1 2019

harian9 author photo

LABUHANBATU| H9
Kegiatan Bursa Inovasi Desa Cluster I Tahun 2019 di laksanakan di Desa Sidorukun Kecamatan Pangkatan Kabupaten Labuhanbatu, Kamis (03/10/19) diikuti oleh 41 Desa dalam 3 Kecamatan yaitu Kecamatan Pangkatan terdiri dari 7 Desa, Kecamatan Bilah Hulu terdiri dari 24 Desa dan Kecamatan Bilah Barat terdiri dari 10 Desa dengan mengambil Thema * Amati, Tiru dan Modifikasi * dengan menampilkan desa -desa percontohan dari luar daerah yang memiliki berbagai Inovasi yang unggul manfaatnya secara langsung dirasakan Masyarakat.

"Bursa Inovasi Desa Cluster I Tahun 2019 ini diikuti dari 164 peserta dari setiap Desa terdiri dari 4 peserta yakni, Kepala Desa, Ketua BPD, Tokoh Masyarakat dan Kader Pemberdayaan Masyarakat. jelas Ketua Panitia Asmadi Batubara dalam laporannya.

Bupati Labuhanbatu, H.Andi Suhaimi Dalimunthe.ST.MT. dalam kata sambutan dan arahannya menyampaikan, apresiasi para Ketua Tim pelaksana Inovasi Desa (TPID) dari tiga Kecamatan yakni, Kecamatan Pangkatan, Bilah Hulu dan Kecamatan Bilah Barat, diharapkan kepada TPID ini dapat melakukan inovasi-inovasi yang baru dan minimal dapat mewujudkan satu inovasi dari Kabupaten Labuhanbatu dan terpilih di Tingkat Nasional.

"Saya selaku Bupati Labuhanbatu telah melakukan inovasi dibidang pendidikan yaitu dengan memprogramkan dana bantuan pendidikan bagi .Mahasiswa yang masuk ke Perguruan Tinggi, Mahasiswa yang berprestasi dan Mahasiswa yang kurang mampu, dulunya bantuan bagi Mahasiswa ini hanya untuk  Perguruan Tinggi Negeri, sekarang saya lakukan inovasi dengan mengikutkan Perguruan Tinggi Swasta," ujarnya.

Bukan sampai disitu saja saya meninjau dan menelaah, merubah dan memutuskan Peraturan Bupati Labuhanbatu tentang bantuan pendidikan bagi Mahasiswa Labuhanbatu, gagasan dan kebijakan itu murni lahir dari inovasi yang ada pada diri saya, maka Saudara-saudara juga harus bisa berinovasi dengan sebaik-baiknya dan hal ini juga sudah sering saya sampaikan kepada setiap Organisasi Perangkat Daerah ( OPD) agar minimal memiliki satu inovasi, semoga ini menjadi perhatian kita bersama,sebut Bupati Labuhanbatu.

"Dari salah satu inovasi yang kita lakukan dibidang pertanian dan telah berhasil yaitu di Desa Selat Beting Kecamatan Panai Tengah selama ini hanya satu kali tanam pertahun dan sekarang telah bisa dua kali sementara hasilnya luar biasa dan  kita akan upayakan bisa tiga kali tanam pertahunnya," imbuh Andi Suhaimi.

Sementara dalam acara ini hadir Perwakilan Wilayah I Sumatera Utara, Lilis Ritonga  turut menyampaikan kata sambutan yang pada pokoknya berharap Kabupaten Labuhanbatu memiliki inovasi-inovasi yang unggul  dan nantinya dapat masuk ke bursa Nasional.

Acara ini dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK. Kabupaten Labuhanbatu Ny Hj  Rosmanidar Andi Suhaimi Dalimunthe, Kepala Dinas PMD, Kepala Dinas Kominfo, Camat Pangkatan, Camat Bilah Hulu, Perwakilan Camat Bilah Barat, Kapolpis Pangkatan, Kepala Desa dari tiga Kecamatan, Pendamping Desa, TP.PKK Tingkat Kecamatan, BPD, Perangkat Desa, Tokoh Agama, Tokoh Tokoh Adat, Tokoh masyarakat dan undangan lainnya. (Thn9)
Komentar Anda

Berita Terkini