LARISPA


MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# DIJUAL SEBIDANG TANAH DI DISKI KECAMATANG SUNGGAL KABUPATEN DELISERDANG, UKURAN 12M x 18M, SK CAMAT HARGA Rp. 100JUTA, BERMINAT HUBUNGI 081370413190 (WAK SU)

Kakak Beradik Dilindas Truk di Padang Bolak, 1 Meninggal Dunia Dan 1 Kritis

harian9 author photo
PALUTA| H9
Dua orang kakak beradik yang diketahui merupakan siswa pondok pesantren Darussalam  Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) terlindas truk sekitar Pukul 14.00 Wib Selasa (8/10/2019) di Jl lintas Gunung tua-langga payung Km 2, tepatnya di desa Desa Huta Lombang, kecamatan Padang Bolak.

Akibatnya, satu orang meninggal dunia dan satu orang lagi masih kritis setelah dilindas truk bermuatan berat yang melintas menuju arah Medan. 

Menurut cerita warga sekitar, Adi P Harahap kecelakaan maut itu terjadi saat sepeda motor yang ditumpangi  kedua korban yang masih  memakai seragam sekolah melaju dari arah Gunungtua bersenggolan dengan becak bermotor yang datang dari arah berlawanan.

"Mulanya mereka beriringan dengan truk ini dari arah Gunungtua, kemudian mereka hendak mendahului truk ini. Tiba-tiba datang becak dari arah berlawanan kemudian bersenggolan dengan becak itu, akibatnya mereka terhempas sehingga keduanya terlindas truk itu,” terang Adi di lokasi saat Unit Lantas Padang bolak menggelar olah TKP.

Kapolsek Padang Bolak, AKP Zulfikar SH membenarkan kejadian itu. Dan ikut melakukan pertolongan pertama terhadap korban saat tergeletak di jalan. 
"Saya sedang melintas dan terjadi kecelakaan. Korban sudah tergeletak dijalan. Pinggang korban terputus dan adeknya yang dibonceng mengalami kaki patah dan kulit terkelupas, " kata Kapolsek. 

Dijelaskannya, korban langsung dilarikan ke RSUD Aek Haruaya, Kecamatan Portibi. Sedangkan sopir truk nopol Bk 9845 LU yang diketahui dikemudikan M Yusri warga Asahan sudah diamankan di Mapolsek Padang Bolak. 

Senada, Kanit Lantas Polsek Padang Bolak Iptu Tongan Siregar mengatakan, kedua korban adalah siswa Tsanawiyah di Paluta atasnama Ade Irma Harahap dan Fitri Rahmadani Harahap warga Batang Baruhar Jae, Kecamatan Padang Bolak.
Kata Kanit, setelah dibawa ke RSUD Aek Haruaya, salah seorang korban atas nama Fitri Rahmadani Harahap meninggal dunia karena pinggang terputus dan hacur setelah dilindas ban belakang truk. 

“Seorang korban meninggal dunia di RSUD Aek Haruaya karena kondisi kritis. Pinggang korban terputus. Sedangkan adeknya Ade Irma Harahap sudah dirujuk ke Rumah sakit Rantau Parapat" kata Kanit. 

Diceritakannya, dari keterangan yang dihimpun, kronologis kejadian ketika truk bermuatan itu melintas satu arah dengan korban. Saat korban hendak mendahului truk, tiba-tiba datang becak dari arah berlawanan dan bersenggolan sehingga korban terpental ke ban belakang truk.

"Truk dan pengendara sepeda motor melintas satu arah menuju arah Langga Payung. Korban pengendara sepeda motor hendak memotong truk dan tiba-tiba datang becak dari arah berlawanan dan korban masuk ke ban belakang truk, " kata Kanit Lantas. (Akhir9)
Komentar Anda

Berita Terkini