MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# Walikota Medan Kena OTT, Ini Kata KPK # Selain Eldin, Kadis PU, Protokoler dan Ajudan Kena OTT # Gubsu Edy Tanggapi Soal Walikota Medan Kena OTT # KPK Minta "And" Asal Medan Segera Serahkan Diri # Walikota Medan Kena OTT, Dengan Linangan Airmata Akhyar Menanggapinya#

Kapolrestabes Medan Ajak Masyarakat Silaturrahim Membangun Keakraban

harian9 author photo

MEDAN| H9
Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dr H. Dadang Hartanto, SH, SIK, MSi, mengatakan, silaturrahim dapat membangun keakraban dan berbagi informasi dan mohon doa tentunya segala sesuatu semoga lancar. 

"Kita tahu bahwa Kota Medan memiliki situasi yang kondusif.  Semua bisa diatasi seperti hilangnya uang di Kantor Gubsu, semua terungkap ini berkat doa dan ikhtiar dan kerja sama kita semua. Kita harus terus waspada karena kedepan gangguan kamtibmas akan ada aja walaupun upaya - upaya telah dilakukan. Hal lain adalah narkoba. Terkait masalah narkoba. Kemarin kita bisa mengambil pelajaran," katanya, Sabtu (5/10/2019).

Dikatakannya, ada beberapa pelajar yang dijadikan alat provokasi, mereka tidak tahu apa - apa, mereka hanya ikut - ikutan saja tapi mereka paling agresif. Ada yang membawa Bom Molotov, sajam dan batu. Itu dilakukan oleh anak SMP dan SMA. Setelah diamankan, orang tuanya tidak tahu artinya bahwa Kehangatan didalam rumah tangga harus dibangun sehingga anak memiliki kedekatan dengan orang tua sehingga bisa komunikasi. Oleh karena itu, pembinaan wajib dilaksanakan karena mereka masa depan bangsa dan negara ini.

"Masalah narkoba, sasarannya anak -anak. Mari kita jaga anak kita, orang terdekat kita dan keluarga kita untuk tidak menggunakan narkoba dan kita harus berani melawan dengan memberikan informasi.masalah narkoba ini tidak kita lawan akan terus berkembang," ucap Kapolrestabes Medan.

Strategi melawan narkoba tidak hanya menegakan hukum. Strateginya bagaimana menjaga diri supaya kuat terhadap narkoba. Kalau masyarakat kuat mau 1 Kg, 2 Kg maupun 100 Kg didepan barangnya tidak akan laku.

"Ini harus kita lakukan dari sekarang. Kita harus terus mengasah kemampuan kita untuk selalu peka terhadap lingkungan kita. Belajar harus kita lakukan bahwa umat muslim memiliki kecerdasan dan harus pintar. Dalam membangun kecerdasan berbeda - beda. Dengan belajar kita mampu bermanfaat bagi orang lain. Mari kita tetap istiqomah dan Rahmatan lil Alamin," ujarnya.

Ciri - Ciri orang Rahmatan Lil Alamin yaitu, memberikan kemajuan dan kebaikan. Banyak orang baik, tapi orang itu belum sempurna apabila belum masuk kepada penyeru kebaikan. mengajak orang berbuat baik sebagai penyeru kebaikan tantangannya banyak tapi itu adalah bentuk ibadah yang sangat luar biasa.

Sementara itu, Ketua Forga Polonia, Fakhrudin Pohan didampingi pengurus dan anggota lainnya mengapresiasi kegiatan Jumat Berkah Kapolrestabes Medan di lingkungannya. 

"Terimakasih kepada Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr H Dadang Hartanto, SH, SIK, MSi, yang telah meluangkan waktunya melaksanakan kegiatan Jumat Berkah di Kelurahan Polinia ini," ujar Kocu, sapaan akrab Fachrudin. 

Karena itu, kata Kocu, ia berharap apa yang disampaikan Kapolrestabes Medan memberi manfaat bagi warga, khususnya yang ada di Kelurahan Polonia. "Guna menyukseskan itu, kita siap mendukung jajaran Polrestabes Medan untuk menciptakan kekondusifan kamtibmas di wilayah hukum Polrestabes Medan, khususnya di Kelurahan Polonia," tambahnya.(HJ9)

Komentar Anda

Berita Terkini