MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# Walikota Medan Kena OTT, Ini Kata KPK # Selain Eldin, Kadis PU, Protokoler dan Ajudan Kena OTT # Gubsu Edy Tanggapi Soal Walikota Medan Kena OTT # KPK Minta "And" Asal Medan Segera Serahkan Diri # Walikota Medan Kena OTT, Dengan Linangan Airmata Akhyar Menanggapinya#

Kecamatan Padangsidimpuan Utara Raih Berbagai Gelar Pada Festival Nasyid

harian9 author photo
PADANGSIDIMPUAN| H9
Kecamatan Padangsidimpuan Utara meraih berbagai gelar juara pada Frestival Nasyid ke XVII tingkat Kota Padangsidimpuan, yang berlangsung di gedung H. Adam Malik Kota Padangsidimpuan dan ditutup Wakil Walikota Padangsidimpuan Ir. H. Arwin Siregar,MM, Senin (30/9).

Penutupan festival nasyid denghan tema, ‘Membangun Generasi Islami Melalui Syair Nasyid’, dihadiri Dandim 0212/TS Letkol Inf. Akbar Novrizal Yusananto, SIP, Wakapolres Padangsidimpuan Kompol Matnur Dalimunthe, perwakilan anggota DPRD, mewakili Kajari Padangsidimuan, pimpinan OPD Camat se Kota Padangsidimpuan, Ketua Dharma Wanita dan undangan lainnya.

Dari 4 kategori yang diperlombakan dan diikuti 6 group nasyid se Kota Padangsidimpuan, Kecamatan Padangsidimpuan Utara meraih juara pada kategori Busana Terbaik Putri dan Penabuh Rebana Terbaik Putri.

Kepada masing-masing pemenang Wakil Walikota Ir. H Arwin Siregar, MM menyerahkan trophy, piagam dan uang pembinaan. Sementara untuk Juara Umum di boyong Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu.

Wakil Walikota Padangsidimpuan Ir. H Arwin Siregar, MM dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta atas keikutsertaan dalam festival nasyid ini serta apresiasi kepada panitia yang telah sukses dan bekerja dengan baik atas terlaksananya kegiatan ini.

“ Kepada para peserta lomba khususnya yang berhasil meraih juara saya ucapkan selamat atas prestasinya namun jangan cepat merasa puas karena selanjutnya akan ada event di tingkat Provinsi. Dan kepada panitia agar mempersiapkan peserta dan melatih peserta, pilih yang terbaik mewakili Kota Padangsidimpuan meski bukan berasal; dari satu Kecamatan, “ ujar Arwin.

Arwin juga menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut merupakan salahsatu upaya pemerintah dalam menumbuh kembangkan seni budaya Islam serta syiar dan pesan agama di tengah-tengah masyarakat. Di samping itu, kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya dan sarana meningkatkan pembinaan kesenian dan kebudayaan.

“ Seni nasyid ini diharapkan dapat mempengaruhi manusia untuk melakukan hal yang baik dan perbaikan diri sehingga dapat membentengi budaya asing yang tidak sesuai dengan kepribadian bangsa yang menjunjung tinggi nilai-nilai budaya dan moral, “ kata Arwin.

Sementara Panitia pelaksana Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Iswan Nagabe Lubis, S.Sos. MM, melaporkan, kegiatan festival nasyid ini merupakan program Pemerintah Kota Padangsidimpuan yang tujuannya untuk melestarikan seni dan budaya islam serta pembinaan moral.
      
“  Selain untuk memasyarakatkan dan membudayakan seni nasyid sehingga menjadi media yang efektif, kegiatan nasyid ini juga untuk menyampaikan nilai-nilai spiritual menuju ketaqwaan kepada Allah SWT, “ papar Iswan. (Wan9)


Komentar Anda

Berita Terkini