LARISPA


MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# DIJUAL SEBIDANG TANAH DI DISKI KECAMATANG SUNGGAL KABUPATEN DELISERDANG, UKURAN 12M x 18M, SK CAMAT HARGA Rp. 100JUTA, BERMINAT HUBUNGI 081370413190 (WAK SU)

Ketua PN Lantik Pimpinan Definitif DPRD Kota Padangsidimpuan Masa Jabatan 2019-2024

HARIAN9 author photo

PADANGSIDIMPUAN| H9
Ketua Pengadilan Negeri (PN) Padangsidimpuan Julius Panjaitan, SH, MH mengambil sumpah dan melantik pimpinan definitif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padangsidimpuan masa jabatan 2019-2024, dalam rapat paripurna DPRD Kota Padangsidimpuan di ruang sidang utama DPRD Kota Padangsidimpuan, Senin (28/10). 

Pimpinan definitif DPRD Kota Padangsidimpuan masa jabatan 2019-2024 yang dilantik dan diambil sumpahnya tersebut, terdiri dari, Ketua  DPRD Siwan Siswanto, SH, Wakil Ketua Ir. H Rusyidi Nasution, MM, dan Wakil Ketua H. Erwin Nasution, SH, MH.

Acara pelantikan juga dihadiri Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH, Wakil Walikota Ir. H Arwin Siregar, MM, 30 anggota DPRD Kota Padangsidimpuan, Forkopimda Kota Padangsidimpuan, Pj. Sekda Kota Padangsidimpuan H. Letnan Dalimunthe, SKM, M.Kes, Sekretaris DPRD Irfan Bakhri, S.Sos, pimpinan OPD se Kota Padangsidimpuan, Pengurus TP. PKK Kota Padangsidimpuan, Komisioner KPU dan Bawaslu Kota Padangsidimpuan, para Camat, pimpinan Perguruan Tinggi, pimpinan OKP dan Ormas, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat se Kota Padangsidimpuan.

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH menyampaikan selamat kepada seluruh pimpinan definitif DPRD Kota Padangsidimpuan periode 2019-2024 yang dilantik  dengan harapan kinerja DPRD akan semakin dinamis dan meningkat.  

“ Berdasarkan UU nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah, khususnya pasal 148. DPRD merupakan lembaga Perwakilan Rakyat yang berkedudukan sebagai unsur penyelenggraan pemerintah daerah Kabupaten / Kota yang menjalankan fungsi pembentukan peraturan daerah, anggaran dan pengawasan,” ujar Walikota.

Walikota juga berharap kerjasama pemerintah dan DPRD sebagaimana berlangsung selama ini tetap terjaga baik sehingga penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan berjalan baik lancar pula.

“ Ini merupakan momen yang kita tunggu-tunggu, karena, tanpa pimpinan DPRD alat kelengkapan lainnya belum bisa terbentuk yang terimbas terhadap stagnasi proses regulasi yang akan hendak dilakukan, baik bidang sosial, pembangunan maupun bidang lainnya, “ ujar Irsan.

Walikota menjelaskan, bahwa keberadaan pimpinan dan anggota DPRD Kota Padangsidimpuan, selain menjalankan tiga fungsi yakni legislasi, anggaran dan pengawasan, DPRD juga diharapkan mampu mendukung pemerintah untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dan swasta melalui kemitraan antara pemerintah dan masyarakat.

“ Kiranya pimpinan DPRD yang baru diresmikan dan diambil sumpahnya dapat bersinergi dan selalu menjaga kekompakan kedepan demi  kemajuan masyarakat Kota Padangsidimpuan sesuai visi misi Kota Padangsidimpuan yang Berkarakter, Bersih, Aman dan Sejahtera (Bersinar), “ harapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan Siwan Siswanto dalam sambutannya menyampaikan terima kasih banyak kepada semua pihak yang telah bekerja keras hingga terlaksana kegiatan pelantikan pimpinan definitif  DPRD Kota Padangsidimpuan

Ia juga meminta dukungan seluruh rakyat Kota Padangsidimpuan agar pelaksanaan tugas kedewanan ke depan berjalan sesuai harapan masyarakat dan berharap pula ke depan kerjasama dengan mitra dalam hal pemerintah tetap terpelihara baik sehingga penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan berjalan lancar.

Usai pelantikan, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan oleh tiga orang pimpinan DPRD Kota Padangsidimpuan, disaksikan, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH dan anggota DPRD.  (Wan9)
Komentar Anda

Berita Terkini